Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati


12 Komentar

Yuk, jepret Kuliner Nusantara dengan smartphonemu

Sudah lama aku suka menikmati karya-karya foto yang indah. Bukan hanya foto-foto pemandangan atau yang bersifat alami semacam bunga ataupun binatang-binatang unik ataupun indah..tapi juga foto benda-benda sederhana yang sering kita temui di sekitar kita, bahkan hasil masakan pun bisa tampil cantik menarik dalam foto dan bikin ngeces..hehe..  Apalagi setelah punya instagram… Wah, aneka foto indah bertebaran di lini masaku, menerbitkan keinginan untuk bisa menghasilkan foto-foto indah juga…

Apa yang kulakukan kemudian?

Banyak motret tentunya.. Kan ada pepatah practice makes perfect.. Nah, jadi akupun berusaha belajar dengan lebih sering memotret aneka hal di sekitarku, termasuk kuliner yang kutemui atau kucoba. Sampai-sampai seorang teman berkomentar, keburu dingin makanannya ntar kalau kelamaan potret-potret dulu..hihi.. Baca lebih lanjut


10 Komentar

Serunya Offroad Lava Tour Merapi

offroad2

Setelah melewatkan sepenggal pagi di Kaliurang, kami pun akhirnya menikmati Lava Tour Merapi dengan cara offroad menggunakan 5 kendaraan dari ‘Tlogo Putri Jeep Tour’ yang sudah kami pesan sebelumnya.

Masing-masing Jeep Willys dalam rombongan ini berisi 4 orang penumpang dan dikendarai oleh supir yang handal dan sudah hafal dengan medan di jalur lereng Merapi, sehingga meskipun jalur yang kami lewati begitu asoy geboy , kami tetap merasa aman melaluinya.

Oya, kami mengambil Paket Medium, yang berdurasi sekitar 2,5 – 3 jam. Adapun rute yang kami lewati kemarin adalah : Kaliurang ( penjemputan di penginapan ) – Museum Mini – Batu Alien – Bunker & Puncak Kaliadem – Kampung Mbah Maridjan – Trek Basah Kalikuning – Kaliurang (Villa Hanna).

Dan inilah cerita serunya offroad Lava Tour Merapi kali ini : Baca lebih lanjut


10 Komentar

Suatu pagi di Kaliurang

photogrid_1487348319592

Hai..hai… Pa kabar, teman-teman..

Sepuluh hari tak sempat apdet tulisan di blog ini, ada yang kangen gak yaaa?? *laludiguyurbiarsadar.. 🙂

Nah, sebagai ‘pemanasan’ nulis lagi, kali ini mau cerita tentang kegiatan kami pada suatu pagi di Kaliurang, beberapa minggu lalu.. Iya..late post banget deh..hihi… Baca lebih lanjut


25 Komentar

Food Market Pekalongan : tempat makan rame-rame

photogrid_1486300386490

Foto by Cii Yuniaty

Kulineran di Kota Pekalongan, saat ini semakin banyak pilihannya. Mau mencicipi makanan khas Pekalongan, makanan khas berbagai daerah sampai ke menu ala negara barat, banyak tersedia. Selain pilihan menu yang beragam, jenis tempat makannya pun ada beragam. Mulai warungan, cafe hingga resto banyak tersedia, tinggal pilih saja sesuai selera.. 🙂 Baca lebih lanjut


43 Komentar

COPAS oh COPAS

copas

Sumber gambar : Pixabay

” Rin, kenapa sih muka lo jutek amat sama si Bunga?”

Gue sebel sama dia!”

“Iya gue tahu… Muka lo gak bisa bohong… Tapi kenapa? Bukannya kemarin-kemarin kalian sohiban?”

“Gue remidi di MaKul Pak Ali. Nah dia, yang jelas-jelas nyontek ke gue, justru dapat B. Gimana gue gak sebel?”

“Wah, pasti persis banget tuh jawaban kalian… Pak Ali kan sudah bilang kalau ada jawaban sama persis, salah satu pasti dapat nilai D, terlepas dari betul tidaknya jawaban itu…”

“Nah itu dia… Gue sudah bilang ke Bunga, boleh nyontek jawaban gue, tapi tulis lagi pakai kata-kata sendiri. Eh, rupanya dia nyontek plek-ketiplek sama persis, apesnya lagi lha kok punya gue yang dapat D. Huuh…”

Baca lebih lanjut


20 Komentar

Menikmati Wisata Foto 3 Dimensi

Saat ini, cukup banyak tempat wisata yang menawarkan lokasi yang dilengkapi background foto 3 dimensi sehingga pengunjung dapat bereksperimen dengan berbagai gaya dan mencoba berbagai trick art yang menghasilkan foto-foto seolah tampak asli.

Salah satunya adalah Old City 3D Trick Art Museum di Jl. Letjend Suprapto, Kawasan Kota Lama Semarang. Alhamdulillah, pada libur natal tahun lalu, kami berkesempatan menjelajahi tempat wisata yang masih relatif baru di Kota Semarang ini.

oc_3dta

Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Kami datang di siang hari dan pengunjung cukup memadati destinasi wisata yang konon telah menyiapkan 108 background 3D dengan berbagai tema, yang secara berkala ( 4 bulan sekali ) dipasang berganti-ganti agar pengunjung tidak bosan. Baca lebih lanjut


25 Komentar

4 Hal penting dalam merencanakan Wisata Bersama Keluarga Besar

Wisata bersama keluarga besar adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Bayangkan, bertemu banyak kerabat sekaligus dan meluangkan waktu menciptakan kenangan indah bersama…hm…suatu hal yang patut ditunggu tentunya!

Namun, untuk dapat mewujudkan kebersamaan itu dengan sukses, perlu perencanaan yang matang. Mengumpulkan beberapa keluarga yang -biasanya- berdomisili di berbagai kota berbeda tentu bukan hal yang mudah.

Bukan hal yang mudah, tapi juga bukan hal mustahil, lho… Nah menurutku, minimal ada 4 hal ini yang harus diperhatikan dalam perencanaanya : Baca lebih lanjut