Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

LoA ala Bibi Titi Teliti

15 Komentar

There is no such thing as a coincidence…

Itulah kalimat pembuka tulisan Si Bibi Titi Teliti yang berjudul “The Law of Attraction” , yang merupakan salah satu dari banyak tulisan Erry yang kusukai.

Tak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini, semua sudah digariskan oleh-NYA, dan berkaitan dengan  LoA yang menjadi judul tulisan itu, Erry menjelaskannya begini : ” ketika lo memikirkan sesuatu dan menginginkannya dengan teramat sangat, maka menurut hukum ketertarikan, seluruh partikel yang ada di semesta ini akan membantu lo untuk mendapatkannya… “   sebuah penjelasan yang  Erry banget, bukan ?   🙂

Lalu kenapa aku memilih tulisan Erry yang itu?

Alasan pertama, karena tulisan itu seolah pernyataannya bahwa kemenangannya ke korea kemarin bukanlah suatu kebetulan semata, namun perwujudan salah satu mimpi besarnya itu merupakan hasil upaya maksimalnya, bahkan jauh sebelum adanya kontes itu.  Dalam tulisannya itu Erry mengulas kembali benih-benih yang sudah ditanamnya sejak lama, yang diyakininya merupakan dukungan alam *atas izin Allah tentunya* atas keinginannya yang sangat besar itu.

Alasan kedua, dalam tulisan itu Erry juga menyiratkan bahwa sebuah mimpi hanya akan menjadi nyata ketika kita berusaha -semaksimal mungkin- untuk mewujudkannya.  Meskipun keinginannya untuk pergi ke korea begitu kuat, namun bila Erry hanya menyimpan keinginan itu sebagai mimpi dan tak mau ‘menyingsingkan lengan baju’ menggali berbagai potensi dirinya untuk mewujudkan mimpi itu, maka tak akan pernah dia sampai ke korea (dua kali) gratisan seperti itu!

Alasan ketiga, tentu saja karena aku juga tertarik dengan Law of Attraction ( LoA) itu sendiri.  Sempat tanya-tanya Oom Google dan mendapatkan salah satu pengertian sebagai berikut : Apapun yang Anda berikan perhatian, energi dan fokus akan membuat itu masuk ke gelembung Vibrasi Anda. Dan akan direspon oleh semesta kembali kepada Anda dalam jumlah yang luar biasa. Itulah definisi Michael Losier mengenai LoA, yang terdapat pada salah satu Blog.  Selain itu, aku juga percaya, bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini.

Oya, apa yg kualami kemarin ini, mungkin juga salah satu contoh LoA ya….  Ketika kemarin  dulu membaca ‘pengumuman’ si Bibi akan mengadakan GA dengan hadiah yg menggiurkan itu, tentu saja aku juga kemecer ingin ikut berpartisipasi.  Tapi… dengan kondisi yang mesti njungkir njempalik berusaha mengejar deadline akhir tahun, rasanya kok sulit meluangkan waktu untuk ngubek-ubek rumah maya si Bibi dalam rangka mengikuti GA itu, membaca satu demi satu teman setor tulisan kepada si Bibi, makin membuat gemeeees…

Ternyata, pucuk dicinta ulam tiba.  Ndilalah kersaning Allah –tanpa disangka-sangka-  ada tugas dinas ke luar kota selama 3 hari yang membuatku  sejenak meninggalkan kantor & segala arsip2  nanggung itu.   Meskipun awalnya merasa agak berat menjalankannya, tapi aku berangkat juga.  Dan ternyata tugasnya cukup asyik, lebih asyik lagi karena selama  2 malam itu tidak ada  penyampaian materi setelah waktu makan malam, yang memungkinkanku punya cukup banyak waktu  -dengan memanfaatkan WiFi hotel tentunya, hehe- untuk ngubek-ubek blog si Bibi.  Berhasil memilih tulisan yang paling menarik  buatku dan akhirnya… bisa setor tulisan malam ini….

Alhamdulillah, bukan ?  🙂

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

15 thoughts on “LoA ala Bibi Titi Teliti

  1. ceiii udah tayang mba’qu….*Ipod kebayang depan mata…. 😀

    sm0ga menang iyaa mba… 😉

    ada yg diincer sih Yun..hehe… aamiin.. makasih say… ayo menyusul…

  2. Makasih banyak karena udah memilih postingan ku yang ini yah mbaaaaa 🙂

    Postingan inih sebenernya terinspirasi dari begitu banyaknya komen yang masuk dan mengatakan betapa beruntung nya aku…
    Walaupun aku menerima komen tersebut dengan senang hati, tapi aku merasa bahwa aku tetap harus menuliskan isi hati aku,
    Supaya temen temen bisa melihatnya dari perspektip yang berbeda 🙂

    Selain keberuntungan yang hanya sekian persen, tapi niat dan kerja keras juga perlu banget kan mba?…hehehe…

    Makasih udah ikutan GA ku yah mba 🙂
    Udah dicatet sebagai pesertaaaaa 🙂

    iya Erry… itu yg ingin kukatakan..posting ini untuk menjawab bahwa kemenanganmu bukan sekedar keberuntungan… Smga sukses terus say… 🙂

  3. Aku juga termasuk yg percaya pada keberadaan loa mbak Mechta. Loayg dirancang Allah untuk membantu kemanusiaan kita agar lbh mengerti thd fenomena kehidupan

    bahkan sehelai daun jatuh pun atas izin Allah ya mbak… 🙂

  4. Sukaaaajuga sama postingannya yang LoA itu Mba Mechta. Terharu bacanya karena jadi tahu bagaimana usaha Teh Erry untuk bisa menang..
    Semoga sukses ya Mba Mechta GAnyaaa…

    trimakasih Dani… eh, sdh setor tulisan juga?

  5. wah semoga sukses…

    terimakasih… 🙂

  6. Sinergi apik tulisan Teh Erry dan Jeng Mechta atas LoA, berani mewujudkan mimpi. Selamat meramaikan GA ya Jeng. Salam

    Turut mangayubagyo keberhasilan si Bibi, Bu… sekaligus menggarisbawahi kesimpulan ‘berani mewujudkan mimpi’ terutama bagi diri sendiri..hehe… Salam hangat dari Kota Batik 🙂

  7. Ini seperti teori ESQ165 ya? Kalau kita sudah ingin, berusaha semaksimal mungkin, dan tentunya dengan kehendak Tuhan, maka semuanya bisa terkabul..

    Pasrah setelah maksimal berusaha… Insya Allah berbuah manis.. 🙂

  8. Mechtaaaa…ini kayaknya bakal jadi salah satu pemenang deh…ulasannya menyenangkan, lugas dan Mechta banget!
    Selamat ikutan lomba ya, jangan bilang Erry lo kalo saya udah nulis komen disini…hihihihi…belum sempet ngubek-ngubek blog-nya Erry nih…
    😀

    ah… bagian mana yg saya banget mbak? hehe… Ayo mbak Irma ikutan juga ya… biar tambah ramai hajatannya Erry..kan garis-mati nya masih lama..hehe.. 😀

  9. Wah, mbak mechta ikutan kuiznya mbak erry. Kayaknya hape samsung atau ipod shuffle didepan mata nih..
    Memang mimpi dan cita-cita, ataupun bakat hanya berperan 1 %, 99% sisanya adalah kerja keras…

    hihi..bisa saja nih bikin gede kepalanya… yg jelas sdh ikut meramaikan hajatan teman bukan?.. betool… mimpi doang gak akan ngaruh, kerja kerasnya itu yg mesti dikedepankan ya Sur.. 🙂

  10. tidak ada yang tidak mungkin ya mbak, dari mimpi jadi kenyataan asal yakin dan berjuang dengan maksimal

    berjuang maksimal setelah itu memasrahkan hasilnya pada Dia yang Kuasa ya mbak.. hehe..

  11. Iya LoA itu salah satu postingan bi erry yg kusuka jg, bu.
    kita semua pasti pernah merasakannya. cuma mungkin gak sadar aja..hehe..

    biasanya sih gitu Mel.. selah kejadian baru deh kita ‘ngeh’ hehe… Melly jg sdh ikut bukan? tunggu aku di TKP ya Mel.. 🙂

  12. ketika kita menginginkan sesuatu seringkali sadar atau tidak kita berusaha mewujudkan keinginan kita itu ya 🙂

    betul… hanya yg mau melangkah majulah yg akan membuka kemungkinan meraih yg diinginkan… begitu kata orang2 bijak Chi.. 🙂

  13. Mimpi (insyaALLAH) akan menjadi kenyataan …
    jika kita sungguh-sungguh mengejarnya …

    Semesta akan membantu kita mewujudkannya …

    Semoga sukses di perhelatan Bibi …

    Salam saya Mechta

    kesungguhan… itu kata kuncinya, ya Pak NH… Semoga sukses bersama… Waalaikumsalam 🙂

  14. Tidak ada yang kebetulan karena segalanya terjadi atas kehendakNya. Manusia merencanakan, Tuhan menentukan.

    betul sekali… olehkarena itu selain wajib berusaha semaksimal mungkin, kita juga wajib memasrahkan semua hasilnya pada kehendak Allah semata, bukan? 🙂

  15. Wuiiiihh…bener2 ya Auntie, LoA-nya teraplikasikan sekali dengan sempurna ^-^
    Gudlak ngontesnya ya, aku blm sempat ngubek2 blognya Bibi 😦

    ayo Riin… waktu utk ngubek2 masih lumayan lama.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s