Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Antara harapan & risiko

8 Komentar

Kutipan hari ini :
  1. Harapan tidak punya batas kadaluwarsa ;
  2. Dalam hidup, ada kalanya seseorang harus berani mengambil risiko yang mungkin akan berujung pada kegagalan.  Karena jika tidak, dia akan selalu dihantui oleh apa yang tidak dilakukannya,  jalan yang tidak diambilnya, ataupun hal-hal yang tidak pernah  dialaminya .
Keduanya ku kutip dari novel Rainshadow Road karya Lisa Kleypas, yang menemaniku  di weekend  kali ini…
Harapan menjaga kita tetap optimis, sedangkan risiko menjadikan kita tetap waspada, itu menurutku… bagaimana menurutmu, teman?
Apapun pendapatmu, selamat menikmati weekend, teman… 🙂

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

8 thoughts on “Antara harapan & risiko

  1. Wah, singkat amat nih postingan, tapi maknanya gede banget
    Kalo aku sih sederhana mbak, harapan dan resiko adalah pasangan yang serasi, dimana kita sudah menentukan harapan, resiko itu akan muncul sebagai pelengkap dan pemberi aroma kehidupan mbak

    Kata Pakdhe… akhir minggu nulis yg singkat2 saja…biar yg baca gak bosen, hehe… thx sharingnya tentang harapan & risiko, Imam…

  2. Resiko itu hanya ada dua yaitu keberhasilan dan kegagalan. Namun yang harus dipersiapkan adalah ketika kegagalan yang terjadi. Harus bagaimana dan harus berbuat apa, bukan meratapi kegagalan itu sebagai sebuah akhir dan bencana.

    betuuull… kalau ngga berhasil yo gagal..emang cuma ada 2 pilihan itu ya? hehe… semoga saja meski gagal, harapan tetap ada untuk bisa bangkit & tak mengulang kegagalan itu 🙂

  3. biar singkat yg penting ngeksis yaa mba’qu…met weekend deh… 🙂

    ya iyalaaah.. masa iya dwoong… hehe… *jadul*

  4. Iya, setiap langkah dalam kita menemukan sebuah harapan pasti akan ada resiko. Resiko memang selalu ada tapi bukan berarti kita harus mundur..

    setuju mas… hadapi, bukan dihindari ya… 🙂

  5. Menurutku there no free lunch. Setiap keinginan punya resiko. Kita tak bisa menghindar darinya. Yang tak mau menanggungnya seperti takut gagal misalnya, juga punya resiko, bahwa mereka takan pernah mendapat keinginannya..Untungnya ditengah resiko yang harus dibayar, harapan selalu jadi pengawal..:)

    harapan menjadi penguat terutama saat sulit ya mbak… 🙂

  6. weekend hampir habis nih besok memulai aktivitas kembali

    tapi…masih akan datang lagi kan? hehe…

  7. renungan dari sebuah novel yang bagus ini ,Mechta
    benar sekali, harapan tak mengenal batas…
    dan, resiko sebagai salah satu jalan kehidupan yang menghasilkan pengalaman ….
    salam

    waalaikumsalam, Bunda… meski bacaan ringan, ternyata tetap punya sesuatu yg bisa kita petik ya Bun..

  8. Harapan dan resiko sebagai bunga kehidupan ya Jeng keduanya memproses diri melangkah ke depan dengan lebih pasti. Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s