Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Seminggu kemarin…

13 Komentar

Hai teman…. apa kabar semua????

Ih, kangen meskipun cuma semingguan gak nulis-nulis di sini.   Tugas akhir tahun yang berkolaborasi manis dengan tugas awal tahun rupanya sukses menjauhkanku dari dunia maya selama semingguan ini, hehe…

Baru saja mulai lagi BW..eh baca berita2 heboh tentang sebuah nama yg rupanya akhir2 ini ngetop karena penipuannya di dunia maya ini…  Hm, meskipun aku baru sekali nginguk blognya (dan sempat pengen pesen beberapa buku second nya), untunglah aku tak termasuk target potensial dia sehingga selamat dari modus tipu2nya itu…  BTW, trims untuk teman2 yang sudah sharing tentang itu sehingga kita bisa meningkatkan kewaspadaan selama bersilancar di dumay ini.. *halah..bahasanya, rek..*

Oya, selain (sok) sibuk dengan tugas-tugas yang kusebutkan itu, seminggu kemarin juga asyik mondar-mandir ke RS untuk periksa (alhamdulillah..hasil akhirnya tidak ada yang mengkhawatirkan..) dan 2 hari weekend kemarin full nginep di salah satu RS swasta di Semarang, menemani mbak ku yang sedang dirawat di sana.

Hm, menjaga orang sakit rupanya memang perlu stamina khusus ya… selain tidur yang tak boleh nyenyak (karena harus waspada mantengin infus jangan sampai kehabisan & juga harus selalu siap setiap kali pasien menerima panggilan alam, hehe..) juga karena RS adalah tempat mainnya kuman2 nan nakal… bila tubuh sedang tak fit.. jadilah pulang jaga bawa oleh2 flu berat (pengalaman pribadi niih…) 😉

Tapi ada juga pengalaman berkesan saat giliran jaga di RS kemarin, yaitu melihat interaksi hangat antara kakakku dan murid-muridnya.  Rupanya mbakku cukup populer diantara muridnya, terbukti dengan banyaknya rombongan murid yg membesuknya kemarin.  Tidak hanya dari kelas2 yang sedang diajarnya, tapi juga rombongan mantan muridnya.

Kebetulan saat para remaja itu datang, kondisi mbak ku sudah jauh membaik, tak lagi harus menggunakan oksigen, sehingga bisa berkomunikasi dengan baik.  Bahkan bisa bertukar canda dengan para remaja itu.  Eh, ada juga mantan murid yang nitip salam untuk murid yang sekarang sedang diajarnya…dan ketika salam itu disampaikan saat murid yg dimaksud membesuk pada rombongan lainnya, kami semua tertawa menyaksikan si gadis tersipu malu dan diledek oleh teman2 yg membesuk bersamanya 🙂

Ah, aku jadi ingat masa2 SMA dulu… ketika kita berani terbuka & bercanda dengan guru pengajar kita, pastilah itu karena kita merasa dekat dengannya & nyaman melakukannya ya…  Mungkin itu pula yang dirasakan murid2 itu kepada kakakku, yang kata mereka meskipun tegas di kelas saat mengenalkan rumus2 fisika nan aduhay itu… tapi selalu ramah & mudah dekat dengan murid2nya di luar kelas.  Mungkin itu yang membuat mereka datang dan mendoakan kesembuhan kakak, pasti support mereka itu juga menyemangati kakak untuk segera sembuh & mengajar mereka lagi…

Alhamdulillah… akhirnya satu demi satu tugas dapat terselesaikan dan virus bawaan dari RS kemarin itupun takluk pada gempuran obat (dan kerikan ) sehingga tak berlama-lama bercokol di tubuhku…  Legaaa…. lebih lega lagi mendapat sms dari kakak bahwa dia sudah diizinkan meninggalkan RS… Syukur Alhamdulillah…

Jadi… salam jumpa lagi, teman2…. selamat mengawali pekan ini dengan semangat 🙂

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

13 thoughts on “Seminggu kemarin…

  1. Allhamdulillah sudah kembali lagi mbak Mectha, semoga kakanya sehat ya. btw mbak tinggal di Semarang juga?

    amiin.. terimakasih doanya mbak… yg di Semarang kakak saya, kalo saya di Pekalongan… 🙂

  2. Alhamdulillaah kalo kakaknya Mba Mechta udah sehat dan Mba Mechta sendiri juga udah fit lagi. ang Mba menjelang akhir dan awal tahun itu paling sibuk ya.

  3. Alhamdulillaah kalo kakaknya Mba Mechta udah sehat dan Mba Mechta sendiri juga udah fit lagi. memang Mba menjelang akhir dan awal tahun itu paling sibuk ya.

    betul Dan… sibuknya dobel..hehe…

  4. Mbaaaa…
    Ternyata njagain kakak yang saki toh kemarin inih..

    Kenapa masih sempet ngebahas Ricky Kim sih mba..hihihi…

    Memang sih kalo jagain yanh sakit, kadang suka kebawa gak enak badan yah…
    solidaritas itu namanya mba…hihihi..

    Mudah2an mba nya cepet sehat yah mbaaaaa:-)

    haha… iseng Ry… lagi baca recaps yg eps 6 tuuh… eh kok lihat salah 1 wajah itu mirip si Ricky.. *eh, atau wkt itu aku dah demam ya? haha..* Thx doanya, Erry…

  5. sakit klo belum dikerok (kerikan) itu belum makjos sembuhnya ya bu..ihihi

    betoool… setuju Melly.. hehe…

  6. jaga orang sakit tu paling asik klo ada laptop + koneksi wifi…bikin ane betah dah 😀

    betol banget dah.. 🙂

  7. Auntiee…pdhl kmrn Orin ke semarang jg, etapi pas hari kamis-jumat sih hihihi.
    Semoga flunya cepat sembuh ya auntie

    waah… tlisipan ya Rin… ahay.. yg lagi liburan tuuh… Aamiin.. trims doanya Orin.. 🙂

  8. Oalah Mbak Mechta sedang jagain Kaka di RS toh, semoga lekas sembuh ya Mbak kakaknya dan bisa lanjut ngajar lagi 🙂

    Aamiin… maturnuwun doanya, Yun.. 🙂

  9. Semoga kakak nya cepat sembuh ya

    Aamiin… Insya Allah, Ibu.. 🙂

  10. Menunggui orang-orang dekat di rumah sakit termasuk berat Mb Mechta. Bukan soal begadang dan tidurnya tapi soal kuatirnya ya..Jadinya tubuh berkurang daya tahannya. Alhamdulillah sekarang sudah baikan ya..

    Ya mbak… alhamdulillah 🙂

  11. alhamdulillah kakaknya udah baikan ya mbak.. menunggui org yg sakit memang bener2 hrs jaga kondisi tubuh bgt ya mbak.. sy pernah ngerasain juga.. 😀

    betul Chi… jangan sampai yg jaga malah ikutan sakit ya… 🙂

  12. Syukurlah Jeng keng mbakyu sudah pulih kembali, betul Jeng perlu stamina tinggi dan jaga stamina saat kebagian tunggu di RS. Selamat kembali beraktivitas, Salam

    inggih bu, leres… stamina memang kedah tansah dijagi… Sugeng siap2 weekend, Ibu… 🙂

  13. Mechta, semoga sekarang semuanya sehat-sehat…
    saya juga lamaaa banget nggak pernah rutin posting atau blogwalking, hehe, karena berbagai alasan tentu saja…tapi Alhamdulillah, silaturahmi kita senantiasa terjaga.
    Trima kasih buat kehangatannya selama ini…dan ikut tersipu-sipu waktu si gadis mendapat salam dari teman pemudanya itu 😉

    alhamdulillah… sudah sehat lagi mbak… semoga mbak Irma & keluarga juga sehat senantiasa ya… Terima kasih juga & semoga silaturahmi kita tetap terjaga ya mbak.. aamiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s