Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Workshop Online ” All About Pepaya”

25 Komentar

workshop

Siapa yang tak kenal Pepaya ? Wong Jawa menyebutnya kates sedangkan urang sunda menyebutnya gedang.  Menurut wikipedia, buah bernama latin Carica papaya L ini berasal dari meksiko, namun sudah menyebar luas di hampir semua daerah tropis termasuk negara kita.

Buah yang nikmat dikonsumsi segar maupun olahannya ini banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita, coba saja masukkan kata ‘manfaat pepaya’ di mesin pencarian maka hasilnya akan berderet-deret dan tinggal pilih mana yg mau di baca 🙂

Nah, dalam rangka meningkatkan konsumsi dan dan mendukung keberadaan buah nusantara -khususnya Pepaya– di Indonesia, IKA Faperta ( Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian) IPB akan menyelenggarakan Workshop Online “All About Pepaya” di Facebook.

Workshop online ini rencananya diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 30 April 2013 dan akan membahas seluruh aspek dari komoditi pepaya, mulai dari on farm hingga off farm, dari hulu hingga ke hilir. Bila ingin mengikutinya, langsung saja menuju ke Workshop IKA Faperta IPB  Lalu klik button “LIKE” yang ada di sana… Terbuka untuk umum dan gratis..tis..tis… Hehe…

Nah, untuk lebih mengetahui apa itu Workshop Online “All about Pepaya” yg akan diadakan oleh IKA Faperta IPB ini, silahkan simak aturan mainnya ya…

ATURAN MAIN WORKSHOP ON LINE PEPAYA

FILOSOFI UMUM
1. Workshop ini adalah wadah untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman antara sesama pesertanya.

2. Benar atau Salah di dalam workshop ini adalah suatu hal yang RELATIF. Oleh sebab itu, hargailah pengalaman peserta lain dan ambilah pelajaran yang baik dari yang bersangkutan.

3. Bantulah peserta lain dan bekerjasamalah dengan cara yang anda dapat lakukan agar semangat “MAJULAH BUAH LOKAL INDONESIA” tetap terjaga keutuhannya.

TATA PERILAKU KESOPANAN
1. Setiap peserta workshop wajib bersikap sopan, baik, tertib dan menggunakan bahasa Indonesia.
2. Setiap peserta workshop tidak boleh berperilaku buruk terhadap peserta lain.
3. Setiap peserta tidak diperkenankan menggunakan unsur SARA dalam berdiskusi.
4. Jika point-point di atas tidak dipatuhi, ADMIN akan mengambil tindakan seperlunya terhadap peserta yang melanggar.

TEKNIS PELAKSANAAN
1. Pada hari dan tanggal yang sudah ditentukan, pemakalah akan mem-posting-kan makalahnya melalui bantuan ADMIN pada kolom STATUS di halaman FACEBOOK PAGE-WORKSHOP IKA FAPERTA IPB. Makalah akan terdiri dari Nama Pemakalah, Jabatan/posisi dan Isi makalah. STATUS tersebut otomatis akan muncul di setiap WALL peserta workshop.

2. Setelah itu, peserta (anda) dapat memberikan pertanyaan, tanggapan, saran, kritikan yang membangun terhadap makalah yang disampaikan pemakalah pada kolom WRITE A COMMENT dibawah kolom STATUS makalah. Hal ini dapat anda lakukan sampai tanggal 30 April 2013.

3. Suatu makalah akan di-posting beberapa kali dalam rentang waktu makalah satu dengan makalah berikutnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada anda melihat STATUS workshop ini diantara STATUS-STATUS anda lainnya dalam WALL peserta.

4. Makalah akan di-posting dalam rentang waktu pukul 06.00 – 12.00 WIB.

5. Jika sudah berlangsung beberapa makalah dan anda ingin memberikan pertanyaan, tanggapan, saran, kritikan terhadap makalah sebelumnya, sebaiknya anda menuliskannya pada kolom WRITE A COMMENT pada STATUS pemakalah yang anda tuju. Lintas komentar antara pemakalah satu dengan lainnya sebaiknya anda hindari.

6. Jika anda mengacu / merujuk pada pernyataan peserta lain, mohon NAMA FACEBOOK peserta yang diacu/dirujuk dituliskan pada komentar anda. Hal ini bertujuan agar peserta yang diacu/dirujuk mendapatkan NOTIFICATION dari FACEBOOK. Hal ini berlaku jika peserta yang diacu/dirujuk memberikan komentar balasan.

7. Pemakalah akan memberikan jawaban / tanggapan di halaman FACEBOOK PAGE-WORKSHOP IKA FAPERTA IPB sebagai individual atau melalui ADMIN. Jawaban atau tanggapan tersebut dapat di-posting setelah yang bersangkutan menyampaikan makalahnya sampai dengan batas akhir 30 April 2013.

8. Saran dan kritik terhadap workshop ini dapat anda sampaikan melalui inbox.

9. Terima kasih atas partisipasinya dan kerjasamanya. Semoga workshop ini memberikan manfaat bagi kita semua.

Sampai jumpa di workshop tersebut, temans.. 🙂

***

Sumber info : FB Group IKA Faperta IPB.

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

25 thoughts on “Workshop Online ” All About Pepaya”

  1. Keren ya ada workshop spt ini, online soalnya jd siapa sj drmn sj bisa ikutan 😛

  2. Menarik sekali. Makasih infonya Mba Mechta.

  3. nanti di share ya hasil workshopnya 🙂

  4. Wah hebat nih workshopnya. Salut buat yang ngadain.
    Btw – di Bali pepeaya juga disebut Gedang, Mbak..

  5. gedang ya..?
    jadi inget dulu pernah misuh misuh minta pisang dikasih pepaya
    haha

  6. Ntar kedepan workshop nya pakai Webinar biar lebih oke lagi…

  7. Wow…ternyata ada workship tentang pepaya yah mbaaa…
    sukses buau workshop nya yah mba..

    jangan lupa nanti hasilnya di posting yaaaaa….

    sayang banget aku gak doyan pepaya mba, gak tahan bau nyaaaa…hihihi…
    waktu lagi hamil gede dan kena sembelit, dipaksa abah makan pepaya, sampe tutup idung dan dikasih jeruk nipis dulu…hihihi…
    *sayah memang lebay*

  8. Penyelenggaraan workshop tanpa peserta hrs meninggalkan tugas rutin ya, idenya cemerlang Jeng. Menuju tekape memetik manfaat. .. Salam

  9. makasih infonya mba…ntar kalo sempet tak pantengin page nya d FB

  10. Trima kasih informasinya, Mechta…dan terus terang, pepaya adalah salah satu buaf favorit saya 🙂

  11. dr semua pepaya, buat saya paling enak itu pepaya lokal. Cuma saya gak pinter milih pepaya, saya kirain udah mateng gak taunya masih mengkel

    aku juga gak pinter milih, jadinya minta tolong yg jual dipilihin yg bagus… klo gak bagus besoknya aku komplen.. haha…

  12. Ping-balik: Gizi Buah Pepaya – Workshop Online “All about Pepaya” | Lalang Ungu

  13. Menarik sekali Mba, jadi tahu sekarang saya tentang hal ini. terimakasih atas infonya.

    Salam wisata

    Salam, Mas… mulai 1 oktober nanti WOnya akan membahas tentang buah naga…

  14. Hello! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine Optimization?

    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords
    but I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.

    Thank you!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s