Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

3 di bulan 3

25 Komentar

Aku bukan anak ke- 3, aku tidak lahir di bulan 3, jumlah saudaraku lebih dari 3…. dan angka 3 juga bukan angka favoritku! Lalu apa yang dapat kutulis tentang angka 3 di hidupku agar bisa mangayubagyo syukuran rame-ramenya Mama CALVIN, Little Dija dan Acacicu ?

Eeeh… tunggu dulu… bukan tak ada sama sekali angka 3 di hidupku… Meskipun aku anak ke-empat, tapi aku adalah putri ke-3 bapak-ibuku lho… #maksa.. 😉  Hm, Sebenarnya sih ada juga beberapa hal lain yang berkaitan dengan angka 3 di hidupku, namun kali ini sedang tak sempat mengingat-ingatnya (alias kejar tayang, haha..) jadi aku akan menulis saja tentang 3 di bulan 3.

Apapula itu?

Tepatnya adalah  special moment-ku di bulan 3 tahun ini :

Yang pertama tiap tanggal 11 Maret kami syukuri pertambahan usia Kirana Anggita Pramesti, keponakan tercantikku yang -saat ini- merupakan satu-satunya perempuan di generasi ke-3 keluarga Soeranto.  Gadis kecil kami itu tahun ini genap berusia 12 tahun dan dia sedang bersiap diri menempuh ujian kelulusan SD-nya.  Mohon doa ya….

Ini pose Tata di Dieng kemarin... *kebiasaan jadi mayorete, tak ada tongkat payung pun jadi..hehe*

Ini pose Tata di Dieng kemarin… *kebiasaan jadi mayorete, tak ada tongkat payung pun jadi..hehe*

Berikutnya setiap tanggal 27 Maret, kami mensyukuri pertambahan usia Ibu Sri Moeljani Soeranto, Ibu kami tercinta yang juga Yangti tersayangnya para krucils kami.  Pada hari rabu besok, Insya Allah usia beliau akan genap 77 tahun # angka cantik tuuh..  🙂   Mohon doa juga untuk bunda kami tersayang ya…

Ini pose Yangti di Medini tahun lalu...

Ini pose Yangti di Medini tahun lalu… *di kebun teh, tapi kok bawanya krupuk, Yang? hehe*

Yang ketiga, bulan ke-3 di tahun ini adalah awal langkahku dalam mengemban tugas baru.  Meskipun secara resmi tugas itu telah menjadi tanggung-jawabku sejak akhir Januari lalu, namun setelah menyelesaikan ini-itu-nya tugas lama, baru pada awal bulan Maret inilah aku pindah ruangan dan melaksanakan tugas-tugas baruku.  Tal lupa kumohon doanya juga semoga lancar semuanya ya…

Nah, itu dia ceritaku tentang 3 momen istimewaku di bulan ke-3 tahun ini.  Terakhir, kusertakan 3 Doa untuk Tata, Ibu, Pascal, Alvin, Dija, Bro Hakim & teman2 lain yang berulangtahun di bulan ini  :

  1. Semoga panjang umur…
  2. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat & karunia-NYA di tiap langkahmu…
  3. Semoga  senantiasa sehat & sukses selalu : kini, esok & selamanya.  Aamiin…

***

“Postingan penuh rasa syukur ini untuk memeriahkan syukuran rame rame MAMA CALVIN, LITTLE DIJA dan ACACICU

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

25 thoughts on “3 di bulan 3

  1. Selamat ulang tahun untuk Kirana yang cantik dan Yangti. Dan selamat menempati ruang baru untuk Mbak Mechta. Ini pasti naik jabatan..Semoga rahmat dan kelimpahan selalu mengalir pada Mbak Mechta sekeluarga..Amin

  2. Amiiiin untuk semua doa-doanya. Semoga Kirana dan YangTi sehat selalu dan semga Mba Mechta lancar menjalankan tugasnya

  3. BUat kedua orang spesialnya selamat ulang tahun ya. Buat Kirana semoga ujiannya lancar. Terima kasih ya bun sudah ikutan

  4. pertigaan ibue pascal memang mantap
    dimana-mana temanya tiga
    asal jangan ada orang ketiga yah…
    hehe

  5. Aamiin .. semoga terkabul semua doa doanya ya mbak 🙂

  6. Aminn…. smoga semuanya terkabul. ^^
    *ikutan mba Elly.. hehehe*

  7. Semoga si Bu diparingi yuswo panjang dan diparingi kesehatan ya Mbak.. 🙂

  8. Amin ya robbal alamiiin…
    Ikut bahagia dengan berkah yang ada di bulan ini, Mechta.
    Selamat ulang tahun juga buat Yangti *yang bawa kerupuk di kebun teh* dan Kirana, buat Mechta…selamat menempati tugas baru ya, smoga makin sukses dan bahagia…

    Weits, Risa juga ulang tahunnya bulan ini lo 😉

    • Aamiin.. maturnuwun doanya mbak Irma… nitip selamat juga buat Risa, dan tentunya 3 doa diatas buat Risa juga ya mbak… eh, tgl berapa Risa? #kepo

  9. terima kasih postingannyaa…terima kasih sudah berbagi dengan kami….

  10. Tanteeee…Risa udah asang foto-foto baru di blognya ibu.
    Kalo nggak sibuk, silahkan berkunjung, tante Mechta…

    siip… makasih Risa sayang… meluncuuur.. 🙂

  11. dapet juga angka 3 nya! hehehe, kontes? moga menang, ta… ^_^

    iya..meski sedikit maksain.. 😉
    Thx supportnya… yg penting ikut ngramein… ikutan juga kemarin?

  12. Terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

    Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

    1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
    2. Diksi dan penulisan
    3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

    Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013

    selamat utk sukses Syukuran rame-rame nya ya… selamat menjuri 🙂

  13. aamiin, semoga dikabulkan semua do’a2nya, Mbak

    Aamiin… haturnuhun, Chi 🙂

  14. wow…ada 3 moment membahagiakan di bulan tiga ini ya auntie, congrats 😉

    iya..kebetulan ada tambahan 1 momen menggenapi 2 momen yg sdh rutin, hehe… Trims say.. 🙂

  15. 1. Katur Ibu Sri Moeljani Soeranto, YangTi terkasih, sugeng ambal warsa mugya tansah pinaringan lubering berkah kasarasan saking Hyang Ma Agung.
    2. Juga tuk Tata cantik selamat Ultah dan sukses ujiannya, semakin pintar nuladha Auntie.
    3. Katur Jeng Mechta selamat mengemban tugas amanah baru, dipakaiNya menjadi mitraNya menebar kasihNya. Salam

    Maturnuwun sanget sedaya pandonganipun, Bu Prih… Mugi2 dipun ijabah Gusti ingkang murbeng dumadi… Aamiin…

  16. mba Mechtaaaaa..
    selamat ulang tahun untuk eyang ti dan keponakan tercinta yaaaaah:)
    semoga sehat selalu..
    dan semoga sukses untuk ujian SD nya…

    dan sukses juga buat mba Mechta dalam mengemban tugas barunya yaaaa 🙂

    AAmiin… makasih semua doanya say…. gimana kontes terakhirnya, berhasil gak ? 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s