Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

KBN2013 : Istimewa!

33 Komentar

Ikut…tidak…ikut…tidak..ikut…tidak..ikuuuut! *akhirnya 🙂

Setelah sempat ‘maju mundur’ -karena satu dan lain hal- tentang keikutsertaanku di KBN 2013 di Jogja, akhirnya awal pekan lalu kepastian itu pun datang : kerjaan beres alias bisa ditinggal. Segera nyari tiket travel (alhamdulillah dapat) dan siap-siap untuk berangkat jumat sorenya.

Kalau ditanya blogger mana yang khusus ingin kutemui di KBN 2013 itu, kujawab dengan pasti, aku ingin ketemu semua teman yang sudah kukenal dari blog.  Ya, kali ini tidak ada yang khusus, karena memang -kecuali mbak Esti- belum ada yg pernah kutemui sebelumnya… hehe..  Tapi…, tak ada blogger khusus yg ingin kutemui di KBN 2013 bukan berarti tak deg2an sebelumnya lhooo…

Rasa was-was itu sempat ada karena itu adalah kopdar akbar yg pertama kali akan kuikuti. Bisakah aku ‘membaur’ dengan teman-teman yang belum pernah kutemui secara nyata? Apakah interaksi kami akan sehangat interaksi saat berbalas komen? Bukan aku meragukan teman-teman, tapi lebih kepada diriku sendiri yang seringkali agak susah memulai dengan orang baru.  Tapi kopdar pemanasan sebelumnya memperkecil rasa was-was itu. Ternyata dengan Cii Yuni & mbak Esti yg baru pertama bertemu terbukti kami bisa ‘larut’ dalam percakapan gayeng, jadi insya Allah di Jogja bisa lah aku berbaur dengan teman-teman baru di sana, begitu pikirku ‘menguatkan’ hati..hehe..

Rasa optimis yang berusaha terus kupupuk sempat menciut ketika malam itu di Edu 202 aku mendapat teman sekamar 3 orang yang belum pernah -meskipun di dunia maya- ku kenal sama sekali : Yang satu mbak Dewi dari Ungaran (dengan putri kecilnya yang cantik), dua gadis lainnya, aku lupa namanya! hihi.. maaf… yg kuingat satu dari Salatiga dan satu lagi dari Malang. Maaf ya nona-nona cantik… emak satu ini memang pelupa dan sudah ngantuuuk sekali ketika berkenalan dengan kalian menjelang pukul 12 malam itu… hehe..*ngeles…

Keesokan harinya, keinginanku pun dikabulkan oleh-NYA.  Satu per satu teman yg kukenal sebelumnya lewat aktivitas berbalas komen akhirnya kutemui secara nyata.  Yang pertama Noorma, yang langsung kukenali dengan adanya si pipi nyempluk Noofa yg cantik itu… Kami satu lift ketika akan naik ke lantai 5 untuk sarapan, jadi dalam lift itulah kami berkenalan 🙂

Kemudian, kejadiannya masih di depan lift yg sama, namun ketika itu aku akan turun ke lobby Edu untuk berkumpul sebelum ke Joglo Abang.  Di situ kukenali wajah manis Diajeng Yuniari Nukti dan Erry Andriyati Sang Seleb Blogdetik itu! Langsung saja kujawil  mereka untuk berkenalan.  “Ooh… ini to yg namanya mbak Mechtaaa….” itu kalimat yg meluncur dari bibir mereka saat itu, dan yang berikutnya seriiing kudengar ketika berkenalan.  Haha….  sosok antik di balik mawar merah itupun terkuak sudah! *halaaah… 🙂

Di lobby Edu Hostel satu persatu teman-teman maya itu pun menjadi nyata.  Pakdhe, Oom NH, Idah, Cheila, Melly, mbak Susindra, mbak Esti, Fitri Rosdiani dan banyaaak lagi yang lainnya.  Banyak tangan berjabatan, banyak senyum terulas…keceriaan ada di mana-mana dan yang namanya ragu dan was-was itu menguap sudah! 😀

rame2

Gayeng di Lobby Edu Hostel @KBN2013

Kebersamaan selanjutnya selama di Joglo Abang dan perjalanan menuju  Desa Wisata Tembi, semakin memperjelas bahwa persahabatan di dunia maya itu nyata adanya.  Kehangatan yang terjalin saat berbalas komen itu tetap terasa saat berbalas cerita sambil bertatap muka.

Rasa bete ketika harus menunggu lama sejak di lobby Edu , tak lagi begitu terasa karena ada banyak cerita dan tawa yang dibagi bersama. Ketika harus berjalan kaki sambil menenteng / menggendong tas menuju parkir Ngabean, atau berhimpitan di bus yang nggak jalan-jalan, bahkan ketika malam-malam cape dan ngantuk tapi masih harus berjalan lagi bolak-balik menyusuri gang-gang di Dusun Tembi menuju homestay 42… semua itu malah menjadi pengalaman yang mengasyikkan ketika menjalaninya bersama teman-teman ‘seperjuangan’ yang selalu ceria (atau cenderung ‘gila’ ?) haha…

Ketika rasa lelah telah terobati dengan istirahat, menikmati hijau nan asrinya DeWi Tembi di pagi hari yang sejuk bersama teman-teman yang menyenangkan sungguh pengalaman yang istimewa buatku.

DeWi Tembi nan hijau & asri

DeWi Tembi nan hijau & asri

Menikmati pagi di desa nan asri bersama teman-teman sehati.. *ahay...

Menikmati pagi di desa nan asri bersama teman-teman sehati.. *ahay…

Bahkan aktivitas nggelar klasa pun dilakukan dengan ceriaaa....

Bahkan aktivitas nggelar klasa pun dilakukan dengan ceriaaa….

Kenang-kenangan yg kudapat kemarin... :)

Kenang-kenangan lain yg kudapat kemarin…  maturnuwun, Pakdhe… 🙂

Bagaimanapun… buatku, Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Jogjakarta kemarin memang benar-benar istimewa dan tak akan terlupa. Bagaimana menurutmu, kawan?

“Serunya Kopdar Blogger Nusantara bareng Melly Feyadin”

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

33 thoughts on “KBN2013 : Istimewa!

  1. Karena Kopdar Blognus, saya jadi kenal Mba Mechta..seru ya mbak.sayang tak ada foto berdua denganMbak Mechta

    eh iya ya… kalau ga salah mbak Ety sudah jalan pagi2 yaa…(sementara aq msh malas2an..haha..) mudah2an lain kali bisa ketemu bareng n foto2 lagi yaa… 🙂

  2. Saya senang dengan postingan ini …
    Why ?
    Di foto ini aku ketok ngganteng …
    (halah-halah … nemen om iki …)

    Yang jelas … interaksi kita lumayan lama ya Aunty …
    Hawong saling bergantian menjaga tas jeh … hahaha

    But … that was a very special momment Aunty

    Salam saya

    iya Pak Her..alhamdulillah…. saya bersyukur dengan momen indah bersama teman2 ini… teman maya yg menjadi nyata 😀

  3. Akhirnya ketemu juga ya Jeng
    Rame pwol
    Salam hangat dari Surabaya

    hihi…nggih Pakde… untuuuung bisa berangkat… oh nggih Pakde, maturnuwun topi & brosnya mbak Susi..hehe.. 🙂

  4. Mechtaa, saya nggak bisa nulis kesan, soalnya nggak ikutan 😦
    Ahaaa, tapi saya ikut seneng baca posting dan lihat foto-foto disini…tuh, bener kan, kalau kita sudah terbiasa berbalas komen di blog, biasanya kita nggak akan canggung lagi kalo ketemu beneran…
    Selamat ya, kayaknya cuman saya deh yang belum melontarkan kalimat ini : Oooohhh, ini to yang namanya Mechtaaaa 😀

    lhaah kan sudah lihat di fotonya, mbak Irma… bocoran lengkap (ttg betapa bocornya saya…hehe) silahkan tanya ke Erry..hehe…

    • wah .. aku dha lama nih belum bisa sowan ke tempatnya mbak Irma, habis nggak bisa dibuka mbak Blogger yg pakai blogdetik dr tempatku, maaf ya mbak belum bisa berkunjung lagi ke sana 😦 .. nitip salam ya mbak Mechta

      siip… mbak Irmaaa… ada salam dari Jermani ni lhooo… hehe…

  5. jadi kebayang ya mbak ramenya saat itu ya mbak, ajdi kepo nih sama namanya satu persatu 😛

    yg mana mbak? buanyak jee… hehe… klo yg foto di Tembi itu insya Allah kenal semua… hehe…

    • foto tengah kiri atas… mulai dari yg kaus ijo itu Yuniari Nukti, kaus ungu itu Erry, kaus item Esti Sulistyawan, trus aku, kaus ungu lagi Melly dan jilbab abu2 Annisa…. 🙂

  6. BlogNus 2013 Jogja memang istimewa.
    Koq di Edu saya ga’ ketemu sama mbak Mechta, saya langsung bablas ke Joglo Abang dan acara foto2 cuma sedikit.

    diantara begitu banyak orang…mohon dimaklumi kalau slisipan ya..hehe…

  7. hehe sebagai orang Jogja, pas BN2013 kemarin malah persis orang ilang, dari segitu banyak orang gak ada yang kenal, duduk bengong, trus pulang… yasudah -___-

    gak kenalan sebelah menyebelahnya? hehe…

  8. Akhiiiirrnya ketemu jg sama bu Mechta ya ..hehe

    aku gak nyangka kmrin pas di edu ada bu mechta.
    dan teman cenderung gila nya ini bener2 berkesan..
    gak nyangka bisa berbaur..hahah

    makasih ya bu, sudah bercerita dan ikut kontesku 🙂

    gak ada yg bisa di ungkapkan lg, seneng bgt bisa ketemu temen2 blogger semuanya, yg tadinya cuma bisa di dunia maya.

    iya Mel..sungguh ga nyangka bisa serombongan sama 2 dari 6 seleb blogdetik yg dicari-cari orang…haha…. alhamdulillah deh… semua teman2 yg kutemui menyenangkaaan 😀

  9. mba Mechtaaaaa…
    senengnya akhihirnya daku bisa juga bertemu dengan sosok misterius ituuuh…hihihi…

    Dan seneng juga karena dibalik postingannya yang suka serius ituh…
    Ternyata mba Mechta pun punya sense of humour yang gokil abis…
    terutama yang menyangkut brondong *eh*..hihihi…

    bukan misterius, Erry…. ga pede! jauh bedanya lhoo…haha… eh, emang tulisan2ku serius yak? rasanya banyak yg ringan dan yang lucu deh..hehe… *sst..jangan sebut2 brondoong…ntar yg udah ngetek cemburu..haha…

  10. Mbakkkkk, aku kan berdiri lama di belakangmu ya pas di Joglo Abang ? Ragu2 mau menyapa dan ngajak foto, habis cuma diem & senyum2 aja sih .. hihihi. Mbak Esti juga cuma senyum2, hadeuh .. jadi malu mau rame duluan 😀

    hihi..iya, Teh Dey.., lha njenengan lagi gayeng dg Pakde & Oom NH je.. ga enak mo ngganggu…, eh, awal2nya senyum2 saja..lama2… hihi… *sama2 ragu.. sama2 malu… eh..

  11. Asyiikknya KBN2013, ikut menikmati sensasinya melalui sajian Jeng Mechta. saling sapa menambah sahabat. Salam

    Ibu… saat di Tembi saya & mbak Esti malah nggagas pengen sowan Bu Prih di Salatiga…diamini oleh Idah yg pengeeen ngiras di Soto Esto hehe… Oh nggih Bu, (semacam) resensi buku ibu wonten kamar sebelah lho… 🙂

  12. nggak nyangka lho…Mechta yg suka ngumpet ikut KBN…, jadi sirik he..he… pengen kopdar juga
    jadi ingat pertama kenal dirimu itu dari blognya Sondha…, kok rasanya baru kemarin

    hihi…. iya mbak Monda, hobbyku memang ngumpet… lha wong di sana saja umpetan di belakang teman2 kok..hihi…. Ah iya, Sondha teman seangkatan di Bogor…

  13. Foto-fotonya di Tembi itu indaaaaah bangeeeeeeet….
    hiyaaaaa, dapat topi juga ya, Mbak, sama dengan saya, mantap tuh….

    kebersamaan yang hangat membuat suasana indah makin terekam indah ya mas… *lebay… qiqiqi…

  14. Kita memang istimewa Mbak MEechta #eh 🙂

    setujuuu… setiap kita unik & istimewa, mbak 🙂

  15. Yang paling di inget dari Mbak Mechta adalah……jreng…jreng….di traktir Indomie spesial heheheeh

    Mbak, kapan2 kudu ketemu neh yoooo 🙂

    Aamiin… Insya Allah yo mbak.. 🙂

  16. Gayeng tenan yo mbaaaa…..bikin ketagihan nih kbn 2013….. *sosok misterius terkikis sudah…hihihiiiiii

    halaah…sok misteriuuus…padahal sih gak PD saja…haha….

  17. Wah keren, uni blum pernah ikut kbn T_T…

    mudah2an lain kali bisa gabung ya Uni… ketemu rame2 kita.. 🙂

  18. Huhuhu, gue gak jadi ikut! Gak ketemu deh kita? Hiks.. ;-(

    lhaaah… kan udah diajakin waktu itu? hehe… yo wis sesuk2 neh rak yo iso ketemu to, Nang… ra sah mrenguut…hehe…

  19. Wahh senangnya yang ikut kopdar akbar….
    Saya sudah lama kurang aktif di dunia perblog an…sekedar menulis aja, maklum kesibukan makin penuh ditambah ada si kecil yang lucu dan menggemaskan, membuat lupa dunia lainnya.

    Kapan-kapan lagi mau ikut ahh…kumpul2 bareng teman pasti menyenangkan.

    mudah2an kopdar berikutnya bisa bergabung nggih bu…. senang berbagi ceria dg teman2 maya (yg menjadi nyata) 🙂

  20. SerunyAaaaaa. Kemaren sempat diajakin ama teh Erry tapi sayangnya jadwal gak memungkinkan. Semoga bisa ikutan lain kali.

    mudah2an lain kali bisa gabung, apalagi bersama nyonyah & jagoannya ya…. pasti lebih seruuu…. 🙂

  21. Saya gak nyangka lo ketemu Mbak Mechta. Selama ini klo ada event kopdar kan Mbak gak pernah woro-woro mau ikut, eh tiba-tiba Mbak manggil saya waktu di lift. Jelas lah saya kaget dan girang..

    hihi… untunglah aku lagi ‘kesambet’ hingga tiba2 niat ikut kopdar hehe… klo gak, ga akan dapat kenangan manis dg teman2 yg menyenangkan inii.. hehe…

  22. Saya sih ikut berangkat ke Jogja tapi malah melipir ke mana-mana, ga ikut kopdar sama sekali 😀

    jadi niatnya ga ikut K(opdar)BN tapi M(lipir)BN ya.. hehe…

  23. aku ngiriiiiii lihat foto2nya 🙂

    hayuuu…nganan aja aah… 🙂

  24. Ping-balik: Blogger Jarang Pajang Foto! | Langkah Catatanku

  25. mbaaakk..sebenere kita sekamar ya…cuma karena aku diajak pindah sama idah ya aku ngikut…hahahaha……pokoknya blognus istimewa kenangannyaa

    iyaa… malam itu saat kamu pindah dijemput Idah, aku barusan datang n nguantuuuk… padahal sempat ‘ngenalin’ wajah Idah yg menjemputmu… baru paginya keingat lagi saat telponan sama mbak Esti… hehe…

  26. Wah rame banget pesertanya, pasti seru acaranya. Sayang sekali saya ngga bisa ikutan hadir disana karena ada kerjaan di Pontianak. Btw, salam kenal dari Borneo 🙂

    trims sudah mampir… salam kembali, Dwi… mudah2an kopdar akbar berikutnya bisa ikut ya.. 🙂

  27. Kalau ga disapa hahahah mana aku hafal sama mbak Mecha… terima kasih atas pertemuannya dan sekamar lagi hihihihi…walaupun nyungsep pindah kamar 🙂

    haha…. kenangan indah ya Fit…sekamar sama emak2 rempong satu ini…hehe…. trims juga untuk keceriaannya, say… 🙂

  28. aduh senengnya bareng kumpul2 nih

    begitulah.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s