Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Kilas balik

7 Komentar

Seperti biasa di akhir tahun menjelang tahun berganti, selalu ada acara kilas balik di TV… eh, itu dulu ding, kalau sekarang entah masih atau tidak karena aku sudah semakin jaraaang nonton TV.

Nah, ceritanya aku juga mau nulis tentang kilas balik, tapi bukan kilas balik setahun kemarin, melainkan kilas balik liburan akhir tahun ataupun tahun baruan beberapa tahun kebelakang.  Untuk apa? Emm… sebagai kenangan saja sih, atau mungkin sebagai ganti karena akhir tahun ini sedang jadi tahanan kota alias gak boleh kemana-mana…jadinya berkelana di ranah kenangan saja,  haha…

Dimulai dari akhir tahun 2009 saja ah, yang rasanya juga baru kemarin saja terjadi.  Akhir tahun itu, alhamdulillah keluarga besar bisa ngumpul nyaris kumplit, dengan acara kemping semalam di kompleks wisata Ratu BokoSengaja dipilih acara kemping karena ingin mengenalkan anak-anak pada kegiatan luar ruang, sebab rasanya mereka terlalu sering menghabiskan waktu dengan duduk di depan komputer saja…maklum mereka menyebut diri mereka para gamer sejati… hehe…

Alhamdulillah… ternyata meski di penghujung tahun yang sudah kondang dengan hujan hampir tiap hari.., saat kami kemping itu hanya hujan di malam hari, nyenyak tidurnya dan sore serta paginya bisa asyik dinikmati di luar tenda… Oya, ini kenangan foto keceriaan kala itu…

BOKO

Selanjutnya di akhir tahun 2010 menuju ke 2011, aku tak bisa ikut liburan keluarga karena sedang dapat ujian sakit di akhir tahun itu…cuma kumpul bocah di rumah Pekalongan saja.  Dan apesnya, ketika di tgl 31 Des 2010 menuju Jogja dengan ibu & ponakan , eeh … malah diterlantarkan oleh travel di sekitar daerah Blondo .  Hm, malam tahun baru yang cukup suram 😦

Syukurlah ketika tahun 2011 berakhir, malam tahun baru yang suram tak lagi kami alami.  Akhir tahun itu kami dalam keadaan sehat semua sehingga bisa menikmuti libur bersama di Jogja, dan memilih Pantai Glagah di Kulonprogo sebagai tempat menikmati malam tahun baru.

Akhir tahun 2012 sempat jalan-jalan dengan keluarga ke Dieng, menikmati kompleks Candi-candi, Indahnya Telaga Warna, Kawah Si Kidang, dan pulangnya sempat mampir di Sumur Jalatunda yang ada di Kec Batur Banjarnegara itu.  Alhamdulillah… kenangan kebersamaan ceria itu yg akan membekas di hati kami mengalahkan kenangan sedih ketika beberapa hari sesudahnya ibu dapat musibah kejambretan kalung di depan rumah…  😦

DIENG

Naah… bagaimana dengan akhir 2013 kemarin ini?

Ternyata, seperti di pergantian 2010-2011, di akhir 2013 menuju 2014 ini pun aku tak bisa ke luar kota karena terkendala kondisi fisik yang lumayan drop.  Jadi tahanan kota istilahnya..hehe…  Hanya bertukar kabar keluarga di Jogja, Semarang & Brebes via telepon saja… Tak apalah…, Insya Allah di tahun-tahun yang akan datang kami bisa kumpul keluarga lagi di pergantian tahun seperti ini.

Resolusi 2014? Hm… apa yaa….  Menjadi lebih baik dari hari kemarin… eh.. klise banget yak… Yo wis.., pokoke buat teman-teman… Selamat tahun baru yaa…. semoga makin sukses! 🙂

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

7 thoughts on “Kilas balik

  1. selamat Tahun Baru Mechta…, semoga kita selalu diberi berkah kesehatan ya

    Aamiin… Terima kasih, Mbak Monda… Semoga mbak sekelg juga mendapat berkah kesehatan & kesuksesan selalu… 🙂

  2. Sehat .. sehat…

    Selamat tahun baru mbak …

    Aamiin…. Terima kasih, Teh Dey… Semoga di 2014 dan selanjutnya Teh Dey sekelg juga selalu sehat & sukses yaa….

  3. jadi tahanan kota? meskipun sebenarnya saya juga ga ada libur mumpung anak dan istri lagi libur akhirnya nekad saja menyempatkan liburan di kampung halaman, mau dimarahi ya dengerin saja

    sedang tidak disarankan bepergian jauh pak… kondisi badan sedang agak drop… jadinya semacam tahanan kota deh… hehe…. selamat tahun baru, Pak Narno.. semoga sukses selalu yaa… 🙂

  4. seneng bgt ya mbak bisa kemping bersama seluruh keluarga begitu, kebayang serunya.

    Met tahun baru mbak, semoga lekas sehat kembali ya , kangen nih chatting lagi dgnmu mbak *ngarep * 😛

    Iya mbak… para krucils itu sedang aktif2nya kala itu… jadilah emak2nya banyak senam mulut..haha…. hehe.. iya ya mbak… klo pas aq buka gmail tak ingak inguk pas mba El ga ada… slisipan kali ya.. hehe…

  5. eh emang di ratu boko boleh kemping ya..?
    bukane ditutup jam 6 sore..?

    ada camping groundnya kok… malah saat pagi bisa jalan2 langsung ke situsnya lho… eh tapi itu wkt kami ke sana akhir th 2009 lho… kondisi sekarang aku kurang tahu…

  6. Selamat tahun baru bunda. Membaca tulisan kilas balik jadi mengingat apa saja yang sudah terjadi tahun kemarin ya

    Selamat tahun baru juga, Jeng…. iya.., kita simpan yg baik & buang yg buruk-buruk ya.. 🙂

  7. Sugeng Warsa Enggal diajeng, kiranya berkat kesehatan menyertai senantiasa. mengenang kilas balik iburan keluarga jadi penyemangat tuk segera sembuh Jeng. Salam hangat tuk kekeluargaan ranah maya selama ini

    Maturnuwun, ibu… semangat & doa teman2 menjadi pendorong untuk terus menguatkan & menyehatkan diri.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s