Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Anak SMA hidung belang

23 Komentar

Cerita tentang anak SMA memang tak ada habisnya.  Mendengar kata anak SMA maka pikiranku akan melayang ke kenangan indah kala bersama teman-teman berkegiatan Pramuka masa SMA.  Tepatnya kami bergabung di Ambalan Gajah Mada dan Dewi Sartika yang berpangkalan di SMA Negeri I  Semarang.

Selalu banyak kegiatan luar ruang yang mengasyikkan, terutama saat liburan akhir semester tiba.  Selain keasyikan bersama teman-teman itu, oleh-oleh apa yang di dapat? Seringnya adalah kondisi hidung belang.  Ya, benar-benar hidung belang dalam arti yang sebenarnya lho… Kok bisa?

Naah.. ceritanya adalah, sebagai anggota Pramuka kami sering menghabiskan waktu beraktivitas di luar ruang pada cuaca panas maupun dingin. Naik truk bak terbuka (kecuali kalau hujan), hiking ataupun mencari jejak di siang hari nan terik, bersepeda ke sana kemari dari satu pos ke pos lain, dll… Tak ada masalah saat kegiatan berlangsung.  Topi tentunya digunakan, tapi seringkali pula terlepas ataupun terlupa… Hasilnya baru dirasakan setelah kegiatan selesai… Biasanya, sehari-dua hidung memerah, lalu berikutnya kulitnya sedikit terkelupas… maka jadilah kami Si Hidung Belang untuk beberapa hari.

Masalahkah itu buat kami? Membuat kapok dan tak ikut Pramuka lagi? Tentu tidaaak!😀

Sangking asyiknya menikmati kebersamaan dengan teman-teman se-ambalan, maka kondisi itu hanya masalah kecil buat kami.  Toh bukan hal yang permanen…. maklum, sebagai  anak SMA kami memang lagi cuek-cueknya saat itu. Yang penting asyik, masalah penampilan nomer belakangan..haha….

Anak SMA

Pramuka, salah satu kegiatan anak SMA yang mengasyikkan meskipun sering membuat hidung belang…

Begitulah cerita tentang Anak SMA hidung belang.  Yang pasti, mengikuti ekskul Pramuka itu kegiatan positif, banyak pelajaran untuk pembentukan pribadi generasi muda, jadi sangat boleh ditiru…🙂

Nah, itu cerita tentang anak SMA dariku… bagaimana cerita darimu?

Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

gerakan PKK WB

Catatan : Foto-foto dipinjam dari FBnya mbak Atik Kaswarganti -rekan seangkatan tersayang… Trims yo mbak…

23 thoughts on “Anak SMA hidung belang

  1. Mba Mechtaaaaa. Semoga program PKKnya sukses ya menindih hasil pencarian kata anak sma yang gak bener. Hihihi.. iya ya Mba, inget dulu jaman SMA itu penuh dengan kegiatan, kesana kesini tak kenal berhenti..😀

    khas remaja ya Dan… aktif n ga kenal lelah..hehe….

  2. asyiknya.

    dulu pas saya SMA, keadaan semua organisasi lagi kacau, tak terkecuali pramuka, hidup segan mati tak mau. jadi waktu itu saya cuma menjaga agar kepramukaan ga mati.

    siip…. bagaimanapun sdh berusaha yaa… dan semoga sekarang masih ada gaung keg positifnya….

  3. saya hanya satu kali ikut kempung pramuka waktu SMA bun, itu juga kaena wajib🙂

    dasar saya hobinya pecicilan kali yaa… jadi sekali nyemplung trus keterusaaan..hehe….

  4. Hehe… begitu ya ceritanya sehingga disebut hidung belang.
    Kemah, jalan, bersepeda, sungguh itu aku bangeeet…

    belang dalam arti sebenarnya, Pak… hehe… Asyiik… sesama pecinta keg luar ruang ya pak…

  5. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    Trims, Admin…. mudah2an lain kali bisa ikut berpartisipasi lagi…🙂

  6. Kegiatan Pramuka itu memang tiada duanya …
    Bukan hanya hidung belang …
    tapi juga … prengus bau matahari … (plus kaus kaki)

    hahaha

    Salam saya

    prengus2 yg ngangeni, Pak Her… hehe…

  7. wkwkwk gpp deh hidung belang kalau kayak gini😀

    belang beneran Chi… hehe… untung cuma 1-2 hari… n jaman dolooo… klo sekarang2 sih sdh banyak tabir suryaa… haha…

  8. hihihi baru tahu ada yg benar benar hidungnya belang mbak😛

    pengalaman pribadi ini mbak… sering dikatain hidung belang sama teman2 sekelas yg ga suka ikut panas2an.. haha… wkt itu blom mau akrab dg tabir surya soale.. hehe….

    • iya mbak, kebayang ya pas mengalami hal itu

      skrg kegiatan pramuka apa msh aktif di sekolah sana ya mbak ?

      klo gak salah masih ada, tapi sebagai keg wajib di semester I, rasanya kalau diwajibkan malah pada males..hehe….

      • iya mbak, dulu jamanku itu sesuka hati ya, murid bis apilih ekskur yg disukai, aku pilih pramuka Salah satunya dulu mbak

        sama2 suka keg luar ruang ya mbak El.. kalau aq keg ekskul lainnya PMR (Palang Merah Remaja) hehe..

  9. pas aku baca judulnya kirain maksudnya hidung belang yang satu lagi Mba hehehe..ternyata..
    Ikut pramuka itu emang seru dan banyak positifnya😀

    sori..kejebak ya… hehe… klo berdasarkan pengalamanku sih ikut pramuka emang ga ada ruginya blas.. eh, ada dikit ding, ya jadi hidung belang temporer itu..hehe….

  10. Yap, kalau nggak biasa kepanasan, trus kena panas banget, pastinya nanti hidung ledes dan berakhir belang, Mbak..

    Saya kalau abis ke pantai juga gitu, bukan kulit tanned yang didapat, tapi hidung belang.😆

  11. kalo idung warna warni ada gk ya😀

    ~ Blogwalking Andrekocak Blog ~

    ada juga klo mau diwarnai sendiri…hehe….

  12. Hm… ngomong2 pramuka, jadi inget SMA dulu… seru banget…..🙂

    setuju, memang seruuu…. tapi, bagaimana kabarnya saat ini ya?

  13. Tadinya kaget baca judulnya…ternyata hidung belang karena kepanasan….
    Sudah lama nggak terlalu aktif di blog, jadi ketinggalan cerita nih.

    hehe… maaf bikin kaget Bu Enny… iya bu, ini lagi ikut ngramein gawe nya Warung Blogger…

  14. wah, api unggun. Saya sudah lama gak pramuka lagi hehehe

    sama…. aku juga sudah luamaaaa…. hehe…

  15. melacak jejak diajeng dari bak truk….
    Kegiatan luar yang tidak hanya mengolah otot namun sekaligus rasa.
    Sukses Jeng dalam program PKK

    menguak kenangan lama, ibu.. hehe…. maturnuwun, Bu Prih… Selamat berakhir pekan…🙂

  16. Saya aktif pramuka waktu SD, setelah SD udah gak pernah ikut pramuka lagi. Waktu kuliah pengen sih balik kayak SD gitu pramuka-pramukaan lagi, tapi bingung mau masuk lewat mana hehehe

    kalau tak salah ada perguruan tinggi yg punya keg pramuka dalam wadah Racana. Tapi perguruan tinggi mana saja yg punya Racana aku kurang tahu. Selain itu ada juga ambalan2 yang tidak berbasis di SMA / SMK, istilahnya apa ya? ambalan umum / apa? maaf aku juga kurang info ttg kepramukaan saat ini…

  17. Wah! Naga2nya belang, nih! Eh, maksudnya pasti tembus! Tembus lubang hidung trus nyangkut di tenggorokan. Bhahaha

    maksud loooh? hehe… pa kabar, Nang? suwe ra njedul…🙂

  18. gak ada yg lebih buruk dengan masa sma angkatan 2013. kemarin UN 20 paket + kacau dengan penundaaan lagi.. sial

    ambil hikmahnya… tak mungkin paling buruk.. pasti ada sisi baiknya juga -meski sedikit- dan tetep semangat mengingat msh banyak yg bahkan tak mampu menjadi anak SMA…

  19. Mari dukung gerakan PKK warung blogger, semoga saja keywoar ANAK SMA bisa dibantai dan masuk pejwan artikel ini

    Salam Obat Keputihan

    yuuk mareee… trims sdh mampir sini yaa…🙂

  20. uhuiiii,…..di garis depan ni postingan mba’yu…*keplok2

    mimpi di siang bolooong… hihi… *pasrah…🙂

  21. hihiii..baru baca postingan mbakyuku yg satu ini dan menemukan nama pemilik foto yang terpampang. Ahayyy… The Kaswargantis emang doyan panasan nih hihiiii…
    Sayang sekali aku enggak kompak dengan Kaswarganti lainnya yang hobi pramuka. Kedua embakku penggiat pramuka sampai kuliah, sedangkan aku dari SMP sudah alergi sama pramuka hihihii… ndugal dewe ikutan aktivitas outdoor yang tidak mengharuskan aku memakai seragam coklat itu.
    Gak cuma hidungnya yg belang, Mbak, seluruh muka dan tangan juga ikutan belang hihihii…

    hihi… salam kangen buat 2 Kaswarganti senior itu ya Dik Unik… Apapun aktivitas pilihannya, sing penting positif toh?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s