Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Blogger Punya Mimpi

27 Komentar

Ketika tahun lalu Pakdhe wara-wara melalui Warung Blogger untuk bareng-bareng menerbitkan buku, aku sangatlah senang, karena merasa mendapat kesempatan untuk mewujudkan salah satu mimpi yaitu menulis dan menerbitkan buku, yang -saat itu- rasanya suliiiit untuk terlaksana.

Saat itu aku merasa kecil kemungkinan untuk bisa menerbitkan buku sendiri, maka alangkah senangnya ketika ada jalan untuk bikin buku secara kroyokan ( yang belakangan baru kutahu istilah ‘antologi’ untuk buku semacam itu, hehe… ).

Ada banyak kategori buku yang disiapkan oleh teman-teman warga WB yang dikoordinatori oleh masing-masing Blogger yang ditunjuk oleh Pakde sebagaiΒ Desk Oficer, namun aku baru PD mengirim sebuah cerpen dan beberapa puisi saja.

Dan semakin senang rasanya hatiku ketika mendapat kabar bahwa aku berhasil menyelipkan karya-karya sederhanaku itu diantara banyak tulisan bagus teman-teman lainnya. Β Tak sabar rasanya menanti buku kumpulan cerpen & kumpulan puisi itu kumiliki.. hehe…

Alhamdulillah, salah satu diantara 2 buku antologi itu terbit sudah, dan tadi sore baru saja kuterima : Blogger Punya Mimpi ( Kumpulan Cerita Pendek), sebuah buku mungil bersampul ungu lembut -warna kesukaanku- dengan gambar unik yang menarik dan berisi 21 Cerita Pendek karya para blogger anggota Warung Blogger yang tak akan mengecewakan untuk dinikmati πŸ™‚

Ini dia penampakannya :

Kemaruk... maklum buku pertama, hehe...

Kontribusi di Buku antologi ku yang pertama, hehe…

Menyertakan 1 dari 21 Cerpen yang ada di buku ini saja senangnya seperti ini, bagaimana bila bisa menerbitkan sendiri 1 buku karya kita? Aah… mudah2an kubisa segera merasakan rasa senang yang satu itu πŸ™‚

Oya, di sudut kiri atas coverΒ buku iniΒ tertulis :Β Hasil Penjualan untuk Proyek Amal. Β Jadi sesuai kesepakatan awal kita, hasil dari penjualan buku ini memang akan kita sumbangkan untuk proyek amal. Mungkin tak banyak / kecil nilainya, namun… Insya Allah bermanfaat.

Jadi… mau membaca sambil beramal? Yuuk… segera pesan banyak-banyak buku ini…. πŸ™‚

Maturnuwun Pakde Cholik, Diajeng OrinΒ sang DO Kumcer ini, dan juga teman-teman lainnya yang telah berbagi mimpi denganku di buku ini… Dan Insya Allah buku ini akan segera disusul 2 buku antologi lagi dan 1 buku solo… mohon doanya ya…

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

27 thoughts on “Blogger Punya Mimpi

  1. Saya sudah pesan tapi lupa transfer euy. Huehehe

    hehe…jadi seperti diingatkan dg tulisan ini ya Dan? πŸ™‚

  2. Pengen juga :’)

    hayu atuuh.. masih ada beberapa buku yg dalam proses tuuh… πŸ™‚

  3. Selamat Mbak Mechta, Semoga bisa kayak Milla yang berhasil mewujudkan mimpi ke Belanda. Tak dinyana anggota warung ternyata piawai menulis fiksi ya. Kalau diasah terus, saya yakin akan lahir novelis2 andal. Selamat dan salam kreatif! πŸ™‚

    Oiya, selaku PJ puisi, saya kabarkan bahwa antologi puisi berjudul Harmoni juga sudah siap dipesan. Hari Senin mulai dikirim ke pemesan perdana yakni Pakdhe. πŸ™‚

    Makasih Mas Rudi.. Aamiin utk doanya… oh Harmoni sudah terbit juga ya… saya pesan juga ya… kirim bareng dengan NFM nanti juga ga papa…. πŸ™‚

  4. Selamat ya, mbak. Aku jadi semangat pengen nulis juga. (emang sukanya ikut2an. hehe)

    terimakasih.. ucapan selamat ini dibagi rata dg teman2 yg berkontribusi di buku ini… hayu atuuh…. masih banyak tema buku WB yg akan diterbitkan lhoo…

  5. Selamat ya, Mbak….
    Semoga suatu saat saya bisa membaca buku ini πŸ™‚

    Terima kasih Pak… selamatnya dibagi rata dengan seluruh teman yg berkontribusi di buku ini yaa… Insya Allah bisa ikut menikmati buku ini ya Pak…

  6. Selamat mbak mechta, kita selamatan bareng yuk πŸ˜€

    selamat juga, mbak Nunu… mudah2an bisa ketularan produktif seperti njenengan.. πŸ™‚

  7. selamat mbak πŸ™‚

    Trimakasih, Titis.. ucapan selamat ini dibagi rata dengan semua teman yg berkontribusi di buku ini… πŸ™‚

  8. Selamat, lho. Membuat buku saja sudah jadi prestasi, apalagi ditambah nilai amal yang dibawa dengan tulus…

    Terima kasih, Zizy… selamatnya dibagi rata untuk semua teman yg berkontribusi di buku ini… Aku baru belajar menerbitkan buku nih… alhamdulillah ada jalan, meski bareng2an dulu..hehe… Insya Allah bisa ada manfaat juga buat orang lain…

  9. Saya juga ikut lega Jeng. Proyek Menerbitkan Buku yang saya canangkan bisa terlaksana. Saya sudah was-was, kalau proyek ini gagal kan malu karena kompor gas saya nyalakan terus dan promo juga saya gembar-gemborkan terus.
    Terima kasih sudah ikut menyukseskan proyek ambisius ini.
    Nulis buku sambil beramal, Insya Allah dimudahkan.
    Salam hangat dari Surabaya

    alhamdulillah… dan sekalilagi maturnuwun, Pakde… semangat Pakde mengawali proyek ini dan Insya Allah penerbitan buku2 selanjutnya… Aamiin… πŸ™‚

  10. hadeuh jadi pengen juga buat buku

    hayu atuuh… klo blom bisa buat buku sendiri, bergabung saja dengan teman2 WB… masih banyak tema buku yg akan diterbitkan bareng2 lho… ayoo, buruan jangan sampai ketinggalan.. πŸ™‚

  11. Selamat ya, senangnya bisa punya buku dari hasil ngeblog πŸ™‚
    Ditunggu buku-buku yang lainnya.

    Terima kasih, mbak Indah… Rasa senang ini dibagi bersama semua teman yg berkontribusi di buku ini… πŸ™‚ Aamiin, semoga segera disusul buku2 lainnya…

  12. ihiiiirrrr… keren mbakyuuu, aku nunggu kirimian buku ini dari Mas Rudi, bentar lagi bisa ikutan membaca isinya πŸ˜‰ selamat yaaa…

    Maturnuwun, Diajeng….mewakili semua teman yg berkontribusi di buku ini.. Selamat menikmati, Dik…

  13. Wah…
    Selamat ya mba. Jadi ngiri saya.. πŸ™‚
    Saya mau pesen gag ya? πŸ˜€

    Makasiih… jangan cuma ngiri, ikutan berkontribusi yuuk… tuh masih banyak tema buku WB yang mau diterbitkan lhoo… Pesen dooong.., lebih banyak lebih baik, kan sekalian amal πŸ™‚

  14. Selamat ya Jeng, begitupun tuk Jeng Orin dan seluruh pendukung BPM. Menunggu buku-buku berikutnya.
    Salam hangat

    Maturnuwun, Bu Prih..rasa senang yang mungkin juga dirasakan teman2 yang berkontribusi di buku ini.. Semoga buku2 selanjutnya segera menyusul πŸ™‚

  15. Selamat mbak Metcha, semoga bukunya laris manis dan kami nantikan karya2 berikutnya.
    Semoga saya memiliki bukunya.

    Mewakili teman2 lain, terima kasih mas… Aamiin utk doanya.. Hayu atuuh pesan yg banyak, sekalian beramal lhoo… hehe…

  16. Allhamdulillah mimpinya usdha terwujud ya bun

    Alhamdulillah… itu juga berkat doa & dukungan teman2 semua tentunya.. Makasih yaa…

  17. akhirnya muncul juga bukunya. Selamat ya, semoga buku-buku berikutnya segera nyusul.
    Buku berikutnya akan membuat mbak Mechta menjadi penulis handal

    Aamiin… maturnuwun doa & dukungannya, Mas Sus… πŸ™‚

  18. selamat, ya ^_^

    trimakasih…. selamat juga utk buku parenting yg akan segera menyusu, Chi πŸ™‚

  19. selamat ya….
    semoga bisa segera terbit satu buku utuh karya sendiri

    Aamiin…. Insya Allah sedang dalam proses cetak, mbak Nanik.. πŸ™‚

  20. Terbitnya buku Blogger Punya Mimpi dan Antologi Puisi Harmoni bukan akhir dari Proyek Menerbitkan Buku Karya Anggota Grup Warung Blogger.
    Masih banyak kategori yang menunggu kiriman artikel dari teman-teman, termasuk kategori yang saya pegang yaitu Bisnis, Humor
    Yuk sumbang artikel lagi agar penerbitan buku antologi untuk amal ini lancar dan terus berlanjut.
    Kalau menerbitkan buku sendiri masih belum PD, enaknya memang rame-rame.
    Salam hangat dari Surabaya

    setuju, Pakde… ayo..ayoo.. nerbitin buku rame-rame yuuk πŸ™‚

  21. wah jadi pengen ada di buku itu :&

    masih ada buku2 WB lain yg akan terbit lho…jangan ketinggalan… segera hubungi DO tiap2 tema πŸ™‚

  22. heuheu…maafkan proyek ini tertunda2 ya auntie, udh mirip sinetron bgt deh lamanya penantian *lebay* hihihihi.
    Ditunggu buku solonya auntie πŸ˜‰

    aah… makasih utk kerja kerasnya, Bu DO… πŸ™‚ Oya, utk buku pertamaku, Insya Allah bulan ini terbit πŸ™‚

  23. Sudah 5 hari masih mimpi saja

    wkwkwk… ngapunten, Pakde… taksih ngumpul teng draft je… πŸ™‚

  24. pengen juga mau nerbitin karya..
    selamat ya mbak apalagi hasil penjualannyq buat amal.. semoga tetep panjang umurnya hehehe ..

    aamiin… makasih doanya.. dan, hayu atuuh..rame2 nerbitin buku tu masih banyak buku WB yg akan diterbitkan πŸ™‚

  25. Selamat mbak yach…sukses selalu, salam

    Terima kasih, Bli… sukses juga buatmu πŸ™‚

  26. mantapp mbaaakkkk………….

    alhamdulillah… yg Harmoni kita barengan kan, Say ? πŸ™‚

  27. Ping-balik: Yang Kedua dan Keempat | Lalang Ungu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s