Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Kenang2an saat Benchmarking ke Sidoarjo

11 Komentar

Pada 24 – 27 Maret lalu, kami berkesempatan mengunjungi Kab. Sidoarjo, sebagai lokasi tujuan studi banding diklat yg sedang kami ikuti.  Hanya 5 hari, dan jadwal kegiatan yg cukup padat menyebabkan kami tak sempat mengunjungi ikon-ikon wisata di sana, namun alhamdulillah aku berhasil ikut Kopdar Meja Bundar-nya Pakde dan kopdar sejenak di The Square dengan Jeng Muna & keluarga kecilnya 🙂

Mungkin panitia kasihan juga melihat para peserta yang umyeg dengan tugas-tugas tanpa sempat refreshing, akhirnya sebelum pulang ke Jogja sempat diajak mampir ke sentra industri tas & koper Tanggulangin, icip-icip bandeng asap berukuran Jumbo, menyeberangi Suromadu & mampir sholat di Masjid Sunan Ampel.. Oya, kami juga sempat menikmati suasana pagi / siang di  alun-alun Sidoarjo yang tiap hari menjadi meeting point dari 6 kelompok setelah masing-masing mengunjungi instansi yang dituju.  Alhamdulillah.. 🙂

Ini beberapa kenangan saat di sana…

Setelah acara resmi diterima WaBup di Kantor Bupati Sidoarjo

Setelah acara resmi diterima WaBup di Kantor Bupati Sidoarjo

Kantor Pemkab Sidoarjo

Lingkungan Kantor Pemkab Sidoarjo

Alun-alun Sidoarjo :  hijau rindang dan bersih....

Alun-alun Sidoarjo : hijau rindang dan bersih….

Mejeng siik...mumpung ana sing gelem motretke..hehe...

Mejeng siik…mumpung ana sing gelem motretke..hehe…

Bersama rekan dari Kab & Kota Magelang, Kab Kulonprogo & Kota Banjar Baru

Bersama rekan dari Kab & Kota Magelang, Kab Kulonprogo & Kab Ponorogo

Menahan hasrat agar tak kesetanan lihat tas-tas cantik & murmer...

Menahan hasrat agar tak kesetanan lihat tas-tas cantik & murmer di Tanggulangin

Capai belanja...nyruput es degan sambil menikmati semilir angin Tanggulangin

Capai cuci-mata…nyruput es degan sambil menikmati semilir angin Tanggulangin

Mudah-mudahan lain waktu ada kesempatan lebih luas untuk menikmati keindahan kota & kopdar dg teman-teman di  Sidoarjo (Surabaya, dll) lagi…. Aamiin…

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

11 thoughts on “Kenang2an saat Benchmarking ke Sidoarjo

  1. aku ya ikut jadi fotografere.

    suwun wis kersa dadi potograper dadakan, Dok… hehe…

  2. Aku kalau diajakin Mbak Mechta diklat pasti mau deh. Mbak Mechta belajar aku jalan-jalan 🙂

    mbak Evi… yuuk kita cari diklat bareng yg isinya jalan2 n motret-2 sajaaa… hehe….

  3. tempatnya enak ya, mbak. adem. banyak tanamane 😀

    Iya Ila… untung banyak tanamannya, jadi cuaca yg puanass saat itu tak terlalu menyiksa.. hehe… Oya, Ila di Tegal, bukan?

  4. wah sayang nya nggak bisa jumpa dengan mbak mechta di acara kopdaran meja bundarnya pak dhe,,,

    ah iya… Pakde sempat cerita ada beberapa teman yg ga bisa datang, termasuk Dwi ya? Insya Allah lain waktu bisa ketemu yaa… Aamiin…

  5. ada perbedaan yang gue liat dari panjenengan, Bu! kira2 mulai event asean blogger di solo. emmmhh… mulai suka kopdar dan mulai seneng menampakkan diri dengan poto-poto. hehehe, *maujuga…

    wis kadung teles, Nang… njegur sisaan… hehe…. mau juga? lha wis ayo siii… 🙂

  6. Mantap kunjungan kerja sambil diselingi kopdar.

    Kopdarnya malam hari… jadi tugas & ketemu teman sama-sama jalan.. hehe…

  7. tetep semangat mejeng ya mbak walaupun panas

    haha…betuul… mejeng jalan terus… sinar mentari dianggap lampu sorot panggung saja… 😀

  8. Jadi kangen Sidoarjo baca postingan ini. Huehehehe..

    kapan terakhir ke Sidoarjo, Dani?

  9. Diklat mengalirkan aneka berkah ya Jeng. Nunggu Diajeng diklat di Salatiga ah…
    Salam

    inggih Ibu… mudah2an segera bisa sowan Bu Prih di kota kenangan itu… aamiin…

  10. Aamiin…mudah-mudahan kita juga bisa ketemu, Mechta…entah dimana kotanya, biar waktu yang akan menjawabnya…
    Jadi gimana nih akhirnya?
    Jadi ngeborong tas di tanggulangin?
    Atau makan bebek yang terkenal itu selepas jembatan Suramadu?
    Atau malah dua-duanya 😀

    Insya Allah, kita ketemuan ya mbak… Aamiin…. akhirnya cuma beliin pesanan kakak di tanggulangin dan tak sempat ketemu bebek yg terkenal itu diujung suramadu..hiks…

  11. Ping-balik: Selangkah lagi… | Lalang Ungu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s