Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Kopdar Semarang : Menjalin silaturahmi lama & baru

22 Komentar

Beberapa waktu lalu, seorang teman lewat statusnya di FB mengabarkan adanya masa diskon di salah satu toko buku di beberapa kota. Nah, seperti biasa, kabar diskonan selalu menarik bagi emak-emak…, apalagi yang didiskon adalah BUKU! Langsung pengen nyerbuuu… hehe…

Ketika saling mengabarkan hal itu, mbak Esti Sulistyawan tanya kenapa nggak pulang saja ke Semarang tanggal 18 April agar nggak kelewat masa diskon yang berlaku hingga akhir April ini, aku sempat tanya balik, kenapa harus tgl 18?

Ternyata eh ternyata, tanggal 18 April 2014 tepatnya hari Jumat adalah hari libur nasional… wih, asyiiik… itu artinya bisa 3 hari di Semarang! Sangat tertarik dengan usulan itu, akupun akhirnya memastikan bahwa di tanggal itu  aku free dan bisa main-main ke Semarang.  Awalnya bahkan berencana jalan-jalan ke Salatiga dengan mbak Esti, tapi karena Sabtu mbak Esti tak bisa libur maka akhirnya kami janjian di Semarang itu saja.

Aku sampai di Semarang hari Jumat (18/4) pagi, diantar Kaligung Mas.  Alhamdulillah, kakak bisa jemput dan Jumat pagi itu akupun akhirnya sampai lagi di rumah masa remaja, di kawasan Tegalsari… Kangen-kangenan dengan keluarga kakak yang tinggal di sana.

Lalu, sekitar jam 10 dengan diantar kakak aku menuju toko buku di kawasan Bangkong Semarang, menyusul mbak Esti yang menurut sms sudah duluan sampai di sana.  Setelah cipika-cipiki kami pun mulai ngobrol sambil memilih-milih novel-novel & buku-buku lain yang sedang di diskon.  Tak lama kemudian HP berbunyi, ternyata panggilan dari Diajeng Uniek Kaswarganti yang mengabarkan sudah sampai di lokasi.

Alhamdulillah, dia tidak sendiri… Pertemuan kami makin hangat karena Unik mengajak kakaknya yang tak lain adalah sahabat SMAku : Mbak Atik Kaswarganti. Horee… 🙂

Maka makin ramailah cerita-cerita mengalir diantara kami berempat, sambil memilih-milih buku yang menarik hati.  Setelah buku-buku didapat, sempat mojok berempat, meneruskan obrolan sambil nunggu kedatangan Umynya Noofa alias Noorma Fitriana M Zain dan suami dari Ngaliyan. Dan…sesi foto2 tak ketinggalan tentunya, hehe…

Kopdar bisa di mana saja... salah satunya di Toko Buku... :)

Kopdar bisa di mana saja… salah satunya di Toko Buku… 🙂

Bersama mbak Atik Kaswarganti - kakaknya Uniek yg juga sahabat SMAku

Bersama mbak Atik Kaswarganti – kakaknya Uniek yg juga sahabat SMAku

Waktu berlalu, ternyata Noorma mengabarkan baru bisa bergabung setelah Jumatan sedangkan Unik ada janji dengan teman kuliahnya juga, akhirnya menjelang dhuhur kamipun meninggalkan toko buku, tentunya dengan hasil hunting kami pagi  itu. Oya, kebetulan saat itu ada diskon tambahan untuk 100 pengunjung perempuan pertama… lumayan, setumpuk buku tak menguras dompet kami..haha…

Aku berboncengan dengan mbak Atik sementara Unik memboncengkan mbak Esti dan kami menuju Mall di kawasan Simpang Lima untuk meneruskan obrolan di food court lantai 2,  setelah sebelumnya numpang sholat dhuhur di mushollanya.

Akhirnya Noofa bersama umy dan abinya bergabung dengan kami di sana, sekitar jam 1-an. Iih, gemes lihat pipi ndutnya Noofa, sayang dia sedang pules digendongan umy-nya, karena sedang batuk sehingga sebelumnya agak rewel.  Ah, terima kasih ya Noorma, sudah menyempatkan waktu ketemu meskipun Noofa sedang tak enak badan… semoga si cantik sudah sehat lagi sekarang yaa….

Alhamdulillah, bisa ngobrol langsung dg Umy-nya Noofa, meski cuma sebentar...

Alhamdulillah, bisa ngobrol langsung dg Umy-nya Noofa, meski cuma sebentar…

Noofa n Umy

Si cantik Noofa yang menggemaskan…

Waktu terus berlari, dan meskipun senang bisa ngobrol macam-macam, sayang sekali aku tak bisa berlama-lama karena ada janji juga dengan kakakku sore itu, akhirnya kamipun saling berpamitan dan berpisah di sana.  Untung Noofa sudah bangun, jadi sempat ngesun pipi ndut yang menggemaskan itu…. Sehat selalu ya sayaang….

Sepulang dari sana, mbak Atik mengantarku pulang dan di rumah ketemu mbakku, ramailah kami bernostalgia lagi… Klop sekali obrolan mereka berdua, mbak Atik dengan kecintaannya pada rajutan sementara mbakku dengan hobby membuat tas dari manik-manik itu.. wiih, tumbu oleh tutup ! 🙂

Alhamdulillah… terima kasih Ya Allah, telah KAU beri kesempatan bagiku di akhir minggu kemarin untuk kembali merasakan kehangatan silaturahmi dengan teman-teman baru maupun sahabat lama… Tak hanya sekedar ngobrol ngalor ngidul namun juga saling berbagi semangat untuk terus berkarya.  Semoga silaturahmi kami lestari .. Aamiin…

Untuk mbak Esti, Uniek, mbak Atik, Noofa, Umy & Abinya…. Terima kasih untuk kesediaan kalian meluangkan waktu menyambung tali silaturahmi… Mohon maaf bila ada salah-salah kata yaa… Sampai jumpa lain kali…

Nah, itu cerita long weekend-ku, bagaimana ceritamu, teman ?

Iklan

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

22 thoughts on “Kopdar Semarang : Menjalin silaturahmi lama & baru

  1. wah…. aku udah g pernah kopdar lagi

    http://bit.ly/1iuu4NZ

    ayoo…menyambung kembali tali silaturahmi… 🙂

  2. eaa.. makasih budhe.. udah dikasih buku cerita tentang Ikan Paus.. hehe

    kapan2 ketemu lagi ya di Bigri 🙂

    mudah2an Noofa suka yaa… mangga, silahkan mampir Bigri kapan2.. 🙂

  3. kok komen ku ilang?

    maaf, Say… diampirke aki2 sik… ki wis tak culke maneh.. 🙂

  4. siapa sangka ya ternyata ketemu teman lama lagi lewat kopdaran, senangnya silaturahmi

    hehe… iya mbak.., setelah tahu Uniek adik sahabatku.. jadi makin semangat kopdarnya, karena bisa menyambung kembali silaturahmi dg sahabat lama 🙂

  5. Untung gak ada tambahan….dan kebetulan Pak Budhi sedang luar kota jadi….
    Hihihi Maaf yo mbak, jalan2 Salatiga nya lain kali 😀

    kalm mbak Esti…. Insya Allah kapan2 jalan lagi kita… ke Salatiga atau ke jepara dulu? hehe…

  6. wah ketemu mbak esti ya mbak. Trus ketemu aku kapan ya 🙂

    Insya Allah ketemu Lidya juga nanti ya… Kalau lewat Pekalongan silahkan mampir… atau ketemu di Semarang juga? hehe….

  7. huhuhuhu….. aku ketinggalan nih 😦

    Insya Allah lain kali ketemuan di Semarang juga yaa… eh, foto oleh2 dari Bromo nya keren2 tuuh… 🙂

  8. wah senengnya kopdaran pas liburan pula. Belanja pulak! wakakkaaka
    Saya masih gak sempat ikut kopdaran, masih sibuk dengan hal-hal yang jelas

    alhamdulillah jelas2 sibuk.. lha saya cuman sok sibuk saja je..hehe…. belanja buku selalu menyenangkan, mas.. 🙂

  9. Ah ngiri-ngiri-ngiri!!!
    Jadi pengen kumpul bareng lagi sama mbak Mechta, mbak Esti dan teman2 Jawa Tengah yang selalu kompak membahana..

    cup cup… ojok ngiri, Say… arek2 Jatim juga komfak selalyuu khaan… apalagi keluarga cemara-nya Pakde..hehe… Yuuk…ngobrol bareng lagi kapan2 yaa… *ngenteni KBN sik hehe…

  10. Banyak dapat bukunya, Mbak Mechta. Kalau sedang diskon begitu panik dong ya, bawaannya pengen beli semua..Jangan kayak aku ya Mbak, beli buku tapi gak di baca hahahaha..Eh Noofa, habis kopdaran dengan para Bude..Bingung gak dia, Mbak?

    nahan2 diri mbak Evi… untung ada yg mengingatkan biar gak kalap..haha… Noofa bobo anteng digendongan umy-nya mbak…agak kurang enak badan tampaknya… sempat bangun saat kita mau pamitan…masih ‘hayub2en’ di sun anteng saja hehe…

  11. terakhir kali kopdar itu kapan yah, 2010? m(_ _)m…

    ikut ramein blognya mba

    hayu atuuh..kopdaran lagi.. tak hanya silaturahmi yg didapat, bisa nambah pengetahuan / wawasan juga lho hehe… Trims sdh mampir yaa…

  12. wah,,seru banget mbak mechta cerita long weekendnya…aku juga pengen sekali silaturahmi dgn mbak mechta, pengen foto2 juga,,,semoga di lain waktu bisa bertemu dgn mbak. Oya, wajahnya mbak Atik hampir sama dgn mbak Uniek ya,,,tak pikir itu mbak Uniek loh,,,

    Insya Allah bisa ketemuan ya Dwi… iya, Kaswarganti bersaudara (3) memang mirip-mirip… Uniek yg paling bontot hehe…

  13. wiken kmrn aku terlalu ‘lincah’ auntie, jadinya seharian (sama hari ini jg) pilek agak berkepanjangan *halah* hihihi.
    Aih, serunya yg kopdar sekaligus bertemu sahabat lama 🙂

    moga segera fit lagi ya Say… daan…kapan kita ketemuan yaa? 🙂

  14. seneng banget kalau bisa kopdar gitu 🙂

    begitulah, tambah teman tambah saudara 🙂

  15. Yang paling seru itu ya kopdar sesama blogger, tapi sampai saat ini Dhe blom prnah kopdar T_T padahal pengen bangett

    di Kota tempat tinggal Dhe tak adakah sesama blogger? eh, Dhe tinggal dimana?

  16. Ramai gayengnya kopdar Semarang, ngobrol, milih dan mborong buku pastinya asyiik. Ahai Salatiga terlewat, smoga lain kali bisa jumpa ya Jeng.
    Salam hangat

    Ibu, rencana awal sy & mbak Esti mau sowan ibu di Salatiga hr sabtu… tp ternyata msg2 ada tgs lain yg hrs dijalani… mudah2an sanes wekdal siyos saged sowan Bu Prih wonten Salatiga nggih….

  17. Wuiiih, seneng pastinya, Mechta…bisa ketemu dengan temen-temen yang tadinya mungkin hanya dikenal lewat dunia maya.
    Kebayang deh!
    Ikut seneng baca ceritanya, akhir pekan saya sekarang ini lagi ngebalesin komen-komen temen dan bersilaturahmi kembali dengan Mechta lewat blog ini…pangapunten nggih, lama tidak berkunjung kesini…
    😀

    senangnya, mbak sudah mampir lagi… selamat datang kembali mbak Irma sayaaang…. 🙂

  18. wuiii .. andai pas aku ada di Semarnag ya mbak, kali boleh ikut gabung? 😀 *ngayal tenan*

    yakiiiin… boleh byanget, mbak Ely… kapan2 klo sdg kondur kampung halaman, kabar2 ya mbak…

  19. Alhamdulillaah…., kopdar yang semoga penuh berkah ini… 🙂
    Wah, Noofa semakin cantik tuh…. semoga menjadi putri yang shalihah.

    alhamdulillah mempererat silaturahmi, ustadz… Aamiin, semoga Noofa cantik, pintar & sholehah sebagaimana umy nya 🙂

  20. Sempet liat foto kopdarannya di akun Instagram Mbak Esti 🙂

    betul, Teh… saat itu mba Esti apdet di instagram sementara Unik di FB 🙂

  21. Senang sekali bisa ketemu dengan mbakyuku yg satu ini, alhamdulillah ya bisa mentautkan kembali tali persahabatan dg mbakku juga. Moga2 lain kali kopdar Semarangan bisa lebih banyak lagi pesertanya hihihii… penggemar kopdar nih 🙂

    Aamiin… semoga silaturahmi kita terjaga & barokah yo Dik… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s