Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Subuhan di Masjid Istiqlal

19 Komentar

Masjid Istiqlal seringkali menjadi tempat jujugan bagi para pendatang di Ibu Kota. Seperti halnya yang kami lakukan menjelang subuh 10 Juli 2014 kemarin, ketika kami sampai di Stasiun Gambir pada pukul 03.30 dan mendapati bahwa lingkungan stasiun menjelang subuh itu kurang kondusif untuk bersantap sahur & menunggu subuh. Maka kami pun memutuskan menuju Masjid Istiqlal. Alhamdulillah, di masjid agung dengan interior nan cantik itu, kami bisa sholat berjamaah disambung dengan mendengarkan kultum subuh dari imam masjid sesudah sholat. Siraman rohani pembuka hari…🙂

Jamaah subuh mendengarkan kultum dari imam Masjid Istiqlal

“Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer”

LOGO

 

19 thoughts on “Subuhan di Masjid Istiqlal

  1. Masjid Istiqlal, salah satu keelokan kita ya Jeng, Aman lahir batin menikmati waktu subuhan di sini ya Jeng. Selamat bertugas

    Inggih ibu… adeeem luar dalam sholat di sana🙂 Maturnuwun, Bu Prih ..

  2. Masjidnya luar bisa megahnya, saya sekali pernah ke sini, Mbak. iyah, pas sama rombongan kampus, SO dulu. pengen ke sana lagi, haha, ngrep😀. sukses untuk lombanya, Mbak🙂

    saya beberapa kali ke sini jg dg rombongan teman2a… tak hanya numpang sholat tapi juga numpang mandi, hehe… Trims supportnya, Richo🙂

  3. Jadi inget waktu masih di kampung halaman mbak🙂

    Sukses ya buat lombanya🙂

    Bagaimana dg masjid / tempat sholat di Jerman mbak? Jadi penasaran niih… Trims supportnya ya mbak Ely..

  4. Masjid Istiqlal memang indah🙂

    setujuu… sayang, di toilet n di halaman agak kotor…

  5. Suka sekali sama foto kemegahan mesjid Istiqlal…pake DSLR ya mba. SUkses untuk kontes fotonya

    Terimakasih.., mbak… eh, hanya dg HP kok…

  6. Megah ya, Mbak, hmmm…. nyaman rasanyaaaa….

    Iya Ustadz.. bangga rasanya… Pengen potret banyak2.. tapi malu karena masih banyak orang, hehe…

  7. Bulan Maret kemaren sewaktu ke Jakarta (Nginep di Daerah Pasar Baru) juga sempat Sholat Subuh di Istiqlal, Jalan kaki aja dari pasar baru…baru pulangnya naek Taksi. Salam….

    Bagaimana suasana saat itu, mas Anton? syahdu juga kah?🙂

  8. Istiqlal salah satu masjid kebanggaan bangsa Indonesia…
    Sayangnya, saya belum pernah subuhan di sana. Maklum, kalau pas ke Jakarta, tinggalnya pasti jauh dari Istiqlal..🙂

    Kebetulan saya beberapa kali ke sana sebagai pengembara, Uda.. Seringnya dg teman2 saat darmawisata ke Jakarta, numpang mandi segala.. hehe…

  9. bagus mbak fotonya.. syahdu

    Terima kasih, Mbak Monda🙂

  10. Mechta,
    Saya kalah deh.
    Walau masjid ini dekat kantorku yang lama, dan seminggu minimal sekali saya ke kantor di daerah dekat masjid tersebut, saya belum pernah sholat di masjid tersebut, karena kawatir macet (yang makin parah akhir-akhir ini), setiap kali pulang kantor langsung kabur….cepat2 ke rumah.
    Soalnya saya pernah pulang jam 2.30 siang, sampai rumah jam 9 malam pas ada demo….jadi sholatnya di taksi :((

    Waduuh.. macetnya Jakarta memang fenomenal sekali ya Bu… Klo bagi kami yg di luar Jakarta, tentunya disempat-sempatkan mampir ke Masjid Agung yg juga salah satu ikon Jakarta itu bu..hehe…

  11. Hampir tiap kali nganter anak-anak sekolahan Study tour ke Jkt, pasti shalat subuhnya di Istiqlal, suasananya kerasa banget.
    Sukses dengan lombanya mba.
    Salam!

    Naah… persis seperti pengalaman saya Pak… saat Darmawisata ke Jakarta pasti mampir subuhan ( n mandi2 ) di Istiqlal ini.. hehe… Trims supportnya, Pak guru..

  12. Eh lagi di Jakarta atau sudah balik Mba Mechta? Btw semoga sukses nggih Mba Mechta.🙂

    sudah balik, Dan.. cuma sehari saja kok… Trims supportnya ya Dani🙂

  13. setau saya masjid istiqlal adalah masjid yang penghuninya terbesar yang pernah ada di tanah air.

    dan suatu saaat nanti saya juga pengen kesana dan ini belum kesampaian

    salam BW

    penghuni / jamaah, mas? hehe… insya Allah nanti bisa ke Istiqlal juga yaa… salam kembali🙂

  14. ahhh aku belom pernah ke mesjid istiqlal..
    pernah lewat doang..sering liat di TV :v

  15. Ini diaaa, mesjid kebanggaan kita semua.. Selamat berlomba🙂

    trimakasih… Selamat berlomba jg mba…😀

  16. Ping-balik: 3 Waktu di 3 Tempat ibadah di Ibu Kota | Lalang Ungu

  17. Belum pernah subuhan di istiqlal sich, tapi kalo selain subuh kayaknya udah pernah, hehehe😀

    Tak hanya di waktu subuh… Istiqlal tetap indah kan pak? hehe…

  18. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 26

    terima kasih kedatangannya, Pak Juri… Semoga masuk saringan..hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s