Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Yang Kedua dan Keempat

5 Komentar

Ketika iseng melihat-lihat tulisan-tulisanku di rumah maya yang ini, khususnya pada kategori ‘buku ku’, sempat mengerutkan kening ketika hanya menemukan 2 tulisan -yaitu tentang buku solo pertamaku & buku antologi pertamaku- sementara aku merasa telah mendokumentasikan beberapa antologi lain yang juga memuat karyaku.

Ternyata eh ternyata…. yang satu kutuliskan di rumah sebelah, sementara 2 buku lagi memang belum sempat kuulas di sini..hihi… *pikuuun…

Jadi -tanpa bermaksud pamer- aku akan menuliskan 2 buku yang tertinggal itu kali ini, untuk melengkapi dokumentasi pribadiku tentang beberapa buku yang -Alhamdulillah- telah terbit pada tahun 2014 ini dan memuat tulisanku.

Buku pertamaku yaitu Notes from Mecca terbit Bulan Februari, bulan yang sama saat kuterima buku antologi pertamaku yaitu Blogger Punya Mimpi yang merupakan Kumpulan Cerpen dari warga Warung Blogger.

Yang Kedua

Adapun buku antologi kedua ku adalah Harmoni yang merupakan antologi Warung Blogger pula, namun kali ini berupa Kumpulan Puisi.

HARMONI - Antologi Puisi Warung Blogger.

HARMONI – Antologi Puisi Warung Blogger.

Berkolaborasi dengan 34 kawan lain dalam buku ini sungguh merupakan suatu kebanggaan bagiku.  Ke-80 untaian kata indah ini dikelompokkan dalam 5 Bagian yaitu : Mengetuk Pintu-Mu ; Cintamu Sesejuk Embun ; Bisikan Alam ; Kasidah Nyeri dan Zamrud Cinta Untuk Nusantara.  Hm, dengan membaca judul-judul bab itu tidakkah kalian penasaran akan puisi-puisi yang terangkum di dalam masing-masing bab itu, teman?

“Kumpulan puisi ini menjadi catatan sejarah atau pengingat bagi kita tentang banyak hal dalam hidup. Himpunan puisi ini juga menjadi cermin agar kita senantiasa bergerak menjadi lebih baik. HARMONI juga menjai seuntai doa bagi negeri yang amat kita cintai..” demikian sepenggal tulisan dalam Sekapur Sirih yang ditulis oleh Mas Rudi G. Aswan, penanggung jawab Kumpulan Puisi WB ini.

Sudah punya buku ini belum? Yang berminat silahkan langsung ke Penerbit Sixmidad  yaa…

Setelah HARMONI, buku antologi ketiga ku adalah 11 Warna Pelangi Cinta yang merupakan kumpulan tulisan dari 10 orang Jawara Proyek Monumental 2014 (yang digagas oleh Pakde di akhir 2013 kemarin) + 1 orang peserta biasa yang beruntung katut di proyek keren ini, karena kebetulan merupakan peserta pertama… *angkat jari sambil senyum lebaaar… :D

Yang Keempat

Nah, setelah 11 Warna Pelangi Cinta itu, mba Carolina Ratri memberitahukan bahwa Ke-20 Cerpen yang lolos dalam proyrk menulisnya yaitu #Project Tentang Kita, yang sedianya hanya berbentuk e-book pada akhirnya akan diterbitkan juga dalam bentuk buku. Alhamdulillah, salah satu diantaranya adalah Cerpenku 🙂

Yang Bisa Terjadi Ketika Jarak Memisahkan - #ProjectTentangKita

Yang Bisa Terjadi Ketika Jarak Memisahkan – #ProjectTentangKita

Oya, sebelumnya telah terbit e-book Kumpulan FF Syair-syair Hening yang merupakan kumpulan 28 FF berdasarkan lagu-lagu KLA  –ssst…, salah 1 FF ku masuk juga di e-book itu lho… hehe  -, maka begitu pula Kumcer yang dibukukan dengan judul Yang Bisa Terjadi Ketika Jarak Memisahkan ini, terdiri dari 20 Cerpen yang terinspirasi dari Lagu-lagu KLA.

Hey, memangnya, apa yang bisa terjadi ketika jarak memisahkan?

Hm… banyak laah… Beragam cerita bisa terjadi, dan 20 diantaranya tergambarkan melalui Cerpen yang lolos dalam proyek menulis mbak Carra ini… Penasaran? Buruan beliiii…  Sudah ada di nulisbuku.com tuuh… 🙂

Jadi, bagaimana teman… Mau pilih HARMONI atau YBTKJM itu? Aaah… bingung ya? Gak usah bingung, dua-duanya juga boleh kok… Ditanggung gak akan rugi deh! 🙂

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

5 thoughts on “Yang Kedua dan Keempat

  1. Wow ..keren mbak Mechta ini, jadi kepo semua sama buku buku di atas mbak, mau semuanya deh 🙂

    aah…saya mah masih juauuh perjln utk beneran keren mbak..hehe.. Tapi klo bukunya emang keren hehe.. Peminat serius bs email mbak 🙂

  2. Diajeng, dari Februari ke Agustus hanya terpaut 6 bulan dan itu terlukis dalam 6 buku karya, ngedap-edapi rerata 1 buku per bulan. Selamat melaju dalam karya Jeng

    ah,itu hanya terbitnya Ibu… Setornya kan sdh bln2 sebelumnya, itupun hanya 1 karya/ buku selebihnya karya teman2 lain.. Hehe.. Nah, klo buku solo yg berderet-deret bgt..baru ngedap-edapi saestu hehe

  3. saya sudah baca tulisan Mbak Mechta di buku Blogger Punya Mimpi 🙂

    Terima kasih, Chi… mudah2an sih ga terlalu ‘njomplang’ dg tulisan teman2 lain yg apik2 yaa… 🙂

  4. Saya sudah baca buku yang pertamanya Mbak Mechta.
    Ciee makin produktif nih nulis buku. Hanya aku yang masih jalan di tempat hehe
    Selamat ya Mbaak 🙂

    makasih, Yun… Blom bisa (lagi) terbitkan buku sendiri jadinya bikin buku rame2 saja… hehe.. alhamdulillah… ayoo..gabung dg Pakde & teman2 lain…

  5. Buat Buka ternyata bisa rame2 ya.. Buku cerpen spertinya lebih menarik..

    Iya mas… klo belum cukup bahan / belum PD bikin buku sendiri.., bikin kroyokan dulu dengan teman-teman yang sehati / sealiran… asyik juga lhooo… Penikmat cerpen rupanya.. Sudah punya Kumcer diatas? ayoo..segera dapatkan… gak nyesel lhoo..aseli!! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s