Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Di Ngrembel, kebersamaan kami kian terasa…

25 Komentar

Tak terasa sudah lebih satu semester kami bersama. Kecanggungan yang pernah terasa pada awal kebersamaan kami, tak lagi ada. Dinamika kelas selama 6 bulan lebih telah makin mengakrabkan kami.

Mungkin minggu-minggu ini menuju akhir (sementara) kebersamaan kami. Melihat jadwal  yang akan datang, perpisahan tak terelakkan lagi. Kami akan terpisah dalam beberapa kelas berbeda sesuai minat kami masing-masing.

Itu sebabnya, Sang Ketua kemarin telah menggagas suatu kegiatan bersama untuk lebih mempererat kebersamaan kami.

Karena sebagian besar dari kami terdiri dari orang-orang muda -dan yang tak lagi muda tapi tetap berjiwa muda, hehe..-, maka kegiatan yang direncanakan pun kegiatan dinamis di luar ruang. Arung jeram awalnya menjadi salah satu pilihan kegiatan kami dan Sungai Serayu merupakan lokasi yang terpilih bersama.

What?? Arung jeram?? Apa aku berani?? Demikian kecamuk rasa di hatiku kala itu. Ya maklumlaah…sampai emak-emak begini, belum sekalipun aku mencoba kegiatan ( yang katanya) seru itu! 😦

Tapi banyak rekan yang membesarkan hati dan meyakinkan bahwa kegiatan itu tidak seekstrim kedengarannya.. Ok laah.. Akhirnya emak satu ini pun memberanikan diri memastikan keikutsertaan…demi kebersamaan..

Tapi ternyata, keberanianku berarung-jeram itu tak jadi diuji. Karena lokasi yang berjarak cukup jauh dari Semarang (basecamp keg kami) yang mengharuskan kami menginap, banyak emak-emak yang tak mendapat izin dari orang rumah.

Atas nama kebersamaan pula, akhirnya acara itupun diset ulang. Dicari lagi lokasi kegiatan yang lebih terjangkau tanpa harus menginap namun tetap seru untuk kegiatan luar ruang. Setelah ramai berdiskusi akhirnya diputuskan lokasi kegiatan kami adalah NGREMBEL.

Hah, Ngrembel?? Emang kita mau mancing bareng??

Ya, setahuku lokawisata NGREMBEL yang terletak di daerah Gunung Pati Semarang itu adalah tempat pemancingan. Rupanya bukan hanya aku sendiri yang mengira seperti itu, beberapa teman pun kuper sepertiku hehe…

Pak Ketua meyakinkan kami bahwa NGREMBEL adalah tempat yang tepat untuk acara kami, yang meliputi game-game seru, antara lain….PAINT BALL..

Hadeeeh…. Ini sih lolos dari mulut macan masuk ke mulut buaya!!! Gagal berarung-jeram, lha kok gantinya malah ber-paint ball ria! Wkwk…

Minggu, 13 September 2015, sekitar jam 9 pagi akhirnya kami sampai di lokasi wisata NGREMBEL ASRI yang terletak di Jl. Raya Manyaran Gunung Pati Km 10 Semarang 50147 itu. Mobil-mobil pengunjung sudah mulai banyak memasuki halaman parkir yang cukup luas itu.

Ngrembel Asri Semarang

Gerbang masuk Ngrembel Asri

Sesaat setelah melewati gerbang masuk yang berbentuk khas itu, kolam-kolam pancingan yang luas menyambut para pengunjung. Naah…tidak salah memang pemikiran kami bahwa Ngrembel Asri ini tempat pemancingan yang OK punya.

Kolam Pemancingan

Kolam Pemancingannya luaaas… 🙂

Tapi ternyata tak hanya ada kolam pancing dan saung-saung tempat makan saja yang ada di sana. Setelah ditemui oleh petugas dan mengetahui bahwa kami telah memesan untuk bermain Paint Ball, kami pun diarahkan menuju arena permainan itu yang letaknya agak di atas  dari lokasi kolam pemancingan itu.

naik..naik..

Agak ngos-ngosan..saat naik-naik ke lokasi Paint Ball, hehe…

Di salah satu saung di atas itu telah disiapkan kostum yang harus kami pakai. Setelan tempur loreng + rompi pengaman. Satu persatu kami memilih yang pas ukurannya dan mengenakannya sebelum memasuki area tempur yang disediakan.

Saung

Saung tempat persiapan. ( Foto : MM 37B )

Narsis

Mencoba menyamarkan rasa dag-dig-dug sebelum pertempuran… ( Foto : MM 37B )

Medan pertempuran

Ni dia medan tempurnya… 🙂

Di dalam area tempur, kami terlebih dulu diberi arahan tentang peralatan tempur lain yaitu helm / penutup kepala full face dan senjata laras panjangnya. Juga penjelasan tentang aturan permainan dan pembagian regu. Saat itu, dag-dig-dug semakin ramai..

Ketika akhirnya kami terlibat dalam permainan seru, dag-dig-dug itu masih saja terasa. Para emak kebagian menjaga  garis belakang sementara para jagoan maju menyerang! Olala…

Waktu permainan tak lama memang, tak sampai setengah jam, namun terasa lama bagiku..haha… Dasar emak-emak kuper kali yaa… Dan ketika permainan usai -dengan kekalahan di fihakku- akupun bernafas legaaa…hihihi…

Kami berkumpul kembali di zona aman, membahas jalannya pertempuran, saling tertawa membahas ulah satu sama lain, sambil beristirahat.

Para jagoan masih penasaran, sementara persediaan peluru pun masih banyak..sehingga diputuskan akan digelar 1 sesi pertempuran lagi dengan para jagoan sebagai pemainnya dan para emak sebagai penyemangat dari zona aman. Kesempatan emas nih..akupun minta izin ambil kamera dulu, walhasil kamipun pose-pose dulu sebelum pertempuran berikut..hehe..

Narsis2

Eeh…itu di belakang kijangnya sampai bengong lihat pasukan yg tetep narsis meski kalah ini..hehe..

Pasukan

Pasukan tempur sesi 2

Pertempuran

Pertempuran sesi 2

Puas bermain tembak-tembakan (dengan lengan yg mulai terasa kemeng-kemeng akibat 2 tembakan) kamipun bersantap siang dalam suasana ceria. Alhamdulillah.. Menu yang disediakan siang itu sangat menggugah selera..

Makan Bersama

Setelah makanan dalam perut mulai ‘turun’ acara berlanjut dengan game-game seru yang sukses mengocok perut. Sungguh pagi dan siang yang seru dan hangat!!

Akhirnya, siang mulai melayang pergi.. Kamipun berkemas meninggalkan lokasi asyik itu. Dalam perjalanan kembali ke gerbang masuk / keluar, kami sempat mengamati lokasi yg asri ini. Pepohonannya rindang, taman-tamannya cantik, saung-saungnya cukup luas dan bersih.

bersiap pulang

Lansekap Ngrembel

Memang betul, tak hanya bisa mancing dan makan-makan saja di Ngrembel Asri ini. Ada area bermain anak-anak. Ada kebun binatang mini. Ada kolam renang. Ada flying fox & lokasi outboundnya juga permainan kelompok seperti Paint Ball yang  bisa makin mempererat kebersamaan kelompok. Dan tentunya tempat yang asyik buat para penggemar memancing. Siip..pokoke..benar-benar one stop recreation seperti slogannya..

Gak percaya? Yuuk ramai-ramai ke sini.. 🙂

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

25 thoughts on “Di Ngrembel, kebersamaan kami kian terasa…

  1. Seru banget Mbak Mechta, orang gede main perang2an. Seragamnya keren deh. Bikin semangat walau tak menang, yg penting kan futu 🙂

  2. Keren banget pemandangannya. 😀
    Dtempat saya cuma bsa mandangin asap. -.-

  3. seru yaa, apalagi pemandangannya juga bagus ya

  4. waktu ke Semarang gak tau tempat ini, tempatnya asri dan seru nih buat wisata sambil bermain, kok om ku belum tau ya mbak, daripada ke Jatibarang yag panas

  5. Wuiihh keren deh mbakyuku ini..aku aja belum.nyampe situ lo. Catet ah kapan2 mo bawa nadia kesitu juga

  6. serunyaaa, aku belum pernah main gini mba..pengen coba juga, sakit ngga ya kena pelurunya hihihi semoga menang mbaa

    • Siap2 pakai baju tebal mbal.. Karena meskupun sdh dilapis dg seragam dr sana, tp krn tdk ada pelindung lengan..saat kena peluru lumayan ‘njarem’… Memarnya 2 mgu baru hilang..hihi…

  7. Udah lama gak ke ngrembel, asik kali ya main tembak-tembakan, hahaha… jadi inget waktu anak-anak dulu

  8. yang paling seru main paint ball nih mbak

  9. Syukur ya jeng satu semester terlampaui dengan baik, siap melaju… Keren Jeng Mechta pasukan tempur keren plus fotogenik hehe. Catet ah Ngrembel

  10. seragamnya keren, aku tau deh siapa yang ngusulin pake seragam ungu, he..he…
    aku belum pernah deh main paintball.., seru kalik ya pas ngendap2 cari musuh

  11. Aku baru tahu lho mbak Grembel Asri ini, padahal kalau ke tanah air suka ke Semarang

    Seru banget ya mbak rame rame begitu,, keren acaranya, bikin badan sehat pastinya

  12. Ping-balik: Cerita di balik Blog a la Mechta | Lalang Ungu

  13. Ping-balik: Menikmati nuansa merahnya Sam Po Kong dan Masjid Muhammad Cheng Hoo | Lalang Ungu

  14. Ping-balik: Alhamdulillah, Toga kedua di hidupku | Lalang Ungu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s