Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Trip to Batu Malang (3)

28 Komentar

Alun2Batu

*Alun-alun Kota Batu*

Hari ke-3 trip to Batu Malang adalah hari perjalanan pulang kami. Setelah seharian sebelumnya dari pagi hingga sore hari menikmati wisata di Batu Secret Zoo dan Museum Angkut, serta 2 malam nyenyak beristirahat di homestay nan nyaman, maka tiba waktunya kami meninggalkan kota sejuk Batu ini.

Bersiap_pulang

Sebelum meninggalkan homestay, narsis berjamaah dulu..hehe..

Sekitar pukul 7 pagi kami meninggalkan kawasan Mutiara Panderman Residence, namun tidak langsung menuju luar kota, karena ingin mampir sarapan di Alun-alun Kota Batu. Sebenarnya malam sebelumnya berencana untuk menikmati suasana malam di Alun-alun Kota Batu, namun apa daya pulang dari Museum Angkut badan sudah mengajak leyeh-leyeh saja..

Maka pagi itu, kami menyempatkan diri mampir ke Alun-alun, ngiras-ngirus pamitan dengan kota sejuk itu 🙂  Setelah sempat beberapa kali bertanya arah di sepanjang rute ke sana dari daerah Oro-oro ombo, akhirnya kami pun sampai di pusat Kota Batu itu 🙂

Alun-alun Kota Batu

Alun-alun ini diresmikan tgl 7 Mei 2011

Ternyata suasana di sekitar Alun-alun pagi itu belum tampak ramai, sehingga kami pun  leluasa menikmati alun-alun yang indah dan rapi itu. Ya, kami sukaaa…dengan suasana Alun-alun yang tertata rapi dan tampak bersih, mengundang kaki-kaki untuk melangkah santai, menyusuri sudut-sudutnya, sekedar duduk-duduk nyaman di bangku-bangku yang tersedia di sana atau ber-selfie-ria di sudut-sudut taman yang asri. Yuuk, mareee…

Alun-alun Kota Batu (1)

Selamat datang di Taman Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu (2)

Suasananya asri 🙂

Alun-alun Kota Batu (3)

Dilarang merokok dan buanglah sampah pada tempatnya yaa…

Alun-alun Kota Batu (4)

Pagi yang cerah di Alun-alun Kota Batu

Di Alun-alun Kota Batu

Yangti dan Tata

Alun-alun Kota Batu (5)

Lelah jalan-jalan… slonjoran sejenak di bangku-bangku warna-warni…

Setelah berkeliling taman -dan foto-foto- kami pun mlipir ke luar taman untuk mencari sarapan. Ternyata, di dalam taman tidak diperkenankan ada pedagang-pedagang lho… Para pedagang ada di seberang jalan seputar alun-alun itu, di pinggir jalan / trotoar maupun di pinggir area parkir.  Tapi sayang, akhirnya kami tak jadi numpang sarapan di seputar Alun-alun itu, karena kedai-kedai yang sudah buka baru beberapa dan itupun antrian banyak. Akhirnya kami pun memutuskan kembali memasuki mobil dan melanjutkan perjalanan saja…

SekitarAlun-alunBatu

Suasana sekitar Alun-alun Batu di pagi itu…

Akhirnya, bye-bye Kota Batu nan sejuk… Sebenarnya masih betah menikmati kesejukan udara di sana dan juga masih banyak tempat wisata yang belum didatangi, sayang waktu untuk pulang telah tiba. Insya Allah, lain kali akan ke Malang lagi, mudah-mudahan kali itu bisa menikmati wisata alamnya.. Aamiin..

Iklan

Penulis: Mechta Deera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

28 thoughts on “Trip to Batu Malang (3)

  1. saya jadi kangen dengan sejuknya kota Malang 🙂

  2. Waktu saya ke sini, alun-alun masih dalam tahap pembangunan. Ternyata setelah jadi cantik sekali Mbak Tanti…Jadi kangen banget Kota Malang 🙂

  3. Alun-alun Batu berlatar G. Panderman cantik sekali ya Jeng. Syukur atas kesempatan dolan bareng Eyang.

  4. bagus ya mbak alun-alunnya ku belum pernah kesana eg…

  5. Wah udah selesai ceritanya, fotonya cakep semua mbak. Jadi pengen kesana, pengen kulineran, hihihii

  6. Alun-alun yang dikelola dengan indah 🙂
    Menurut saya kota-kota lain perlu mencontoh Malang.

  7. indah sekali masjidnya, subhanallah… ingin rasanya mengunjungi semua masjid di dunia 🙂
    thanks artikelnya ya

  8. Gambar pertama kayak lukisan ya mbak 🙂

    Senang ya mbak kalau Saat itu alun alunnya belum ramai, terbayang bisa tenang menikmati.

    Jadi ingin ke sana lagi mbak, sudah lama banget terakhir ke sana.

  9. Sepertinya seru ya berlibur ke kota malang. Hmm jadi kepengen nih berlibur juga ke malang.

  10. Wah kalau malam pasti meriah banget disitu

  11. Cantik bgt alun2nya. Semarang kapan ya punya kayak beginian?
    Terakhir ke Batu itu tahun 2012an. Emang sejuk bgt. Tapi kalau tengah malem saya suka menggigil saking dinginnya.

  12. alun-alunnya cantik dan keliatan nyaman …tak lupa ada apelnya juga ya..penanda kota Batu

  13. aku juga suka tuh main main ke alun alun batu
    ke rumah strawberry dan apel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s