Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Alhamdulillah, Toga kedua di hidupku

25 Komentar

toga-ke-2-di-hidupku

Setelah 25 tahun berlalu, Alhamdulillah… akhirnya kukenakan juga toga kedua dalam hidupku…

Peringatan : tulisan ini berisi 90% curhat, jika ada yg bermanfaat mangga diambil hikmahnya namun bila ingin di-skip, silakan saja 🙂

Sebenarnya, memang sudah sejak awal masa kerja aku ingin sekolah lagi -bahkan sempat rajin berburu kesempatan beasiswa namun tak ada yang lolos, hehe- juga banyak teman-teman yang mengajakku sekolah lagi, di waktu-waktu yang lalu.  Namun, dengan berbagai alasan, ajakan-ajakan itu terpaksa belum bisa ku-iya-kan.

Ya, memang terpaksa. Karena berbagai kondisiku di waktu-waktu itu yang belum memungkinkan bagiku untuk sekolah lagi, meskipun tentu saja keinginan untuk menambah ilmu masih menggebu-gebu.  Pekerjaan yang belum bisa disambi lah, kondisi keluarga yang masih perlu full perhatian lah, fokus perhatian (dan dana) untuk hal lain yang lebih prioritas lah… Beragam alasan dan terutama kondisi kantong yang belum memungkinkan untuk sekolah lagi dengan biaya mandiri, hehe…

Alhamdulillah, ketika ajakan itu datang lagi di akhir 2014 lalu, situasi dan kondisi telah mendukung hingga akhirnya akupun bisa memulai belajar lagi, di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang.

Delapan belas bulan pun berlalu, dengan ‘kehebohan-kehebohan’ tersendiri.  Antusias di awal masa perkuliahan tiap 2 hari akhir pekan, keseruan di pertengahan masa kuliah dengan tugas-tugas yang susul-menyusul sementara tugas rutin keseharian juga tak bisa ditinggalkan begitu saja, dan akhirnya puncak kehebohan akhir sejak dimulainya pembuatan tesis hingga ujian tesis dan segala ubarampe-nya itu.

Tapi kami menikmati kehebohan demi kehebohan itu dengan senang hati, mengingat ini sudah menjadi konsekwensi atas pilihan kami : sekolah sambil bekerja. Kerja sama dan keakraban yang tercipta diantara kami juga menjadi pelepas stress saat menjelang ujian. Sungguh tambahan pengalaman hidup yang berkesan bagiku!

Semangatnya MM 337b di awal masa kuliah...

Semangatnya MM 337b di awal masa kuliah…

Berkutat dengan diktat tiap akhir pekan

Tetap ceria meski harus berkutat dengan diktat di tiap akhir pekan

Menyempatkan diri refreshing bersama keluarga baru yg senasib sepenanggungan...

Menyempatkan diri refreshing bersama keluarga baru yg senasib sepenanggungan…

Buatku yang sudah tak muda lagi, perlu energi khusus dan pompaan semangat yang terus menerus untuk bisa melalui semua itu dengan mulus. Perlu strategi khusus membagi perhatian seimbang antara tugas dinas dan tugas kuliah sehingga keduanya bisa berjalan dengan sama baiknya. nJungkir njempalik dilakoni deh… 😀

Alhamdulillah, berkah dari NYA dan juga dukungan yang tak putus-putus dari keluarga, sahabat serta rekan-rekan kerja dan juga kerjasama & kebersamaan Kelg MM37b serta bimbingan dosen2 yg baik, akhirnya membuatku mampu menjalani masa-masa heboh itu dengan baik dan sampai di akhir perjalanan studi : wisuda ke 76 UNISBANK Semarang pada 24 Oktober 2016 lalu. Terimakasiiiiih, semuanyaa… Much love 4 you all…

penglepasan

Saat Penglepasan (Wisuda Tk Fakultas) di MG Setos, 20 Sept 2016.

Alhamdulillah, bertoga lagi... :)

Alhamdulillah, bertoga lagi… Kampus Kendeng, 24 Okt 2016

Pengalaman pertama ikut Call of Paper, bersama Dosbing

Pengalaman pertama ikut Call of Paper pada Seminar  1st ICOBAME  di  Magelang, 25 Okt 2016.

Demikianlah, ternyata bagiku butuh waktu 25 tahun untuk naik satu jenjang, hehe… Suasana kegembiraan bertoga lagi masih seceria seperempat abad lalu di Kota Hujan.  Meskipun kali ini yang mendampingiku di hari bahagia itu tak selengkap dulu, tapi sepenuh hati rasa syukur kupanjatkan ke hadirat Allah SWT karena masih ada ibunda tercinta yang menjadi saksi kebahagiaanku kali ini.  Alhamdulillah, Ya Allah …

Semoga Allah membimbingku untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik dan menjagaku untuk tetap membumi. Semoga tambahan sedikit ilmu yang kudapat ini bisa menjadikanku lebih bermanfaat bagi orang lain. Aamiin…

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

25 thoughts on “Alhamdulillah, Toga kedua di hidupku

  1. Selamat mba’yuuuu… Sukses slalu ditempat baru. Salam sungkem kagem ibu, ingkang remen pinarak wonten ngajengan griya…kaliyan mersani woh2an pelem 😊

  2. Barakallah mba mechta, turut berbahagia mba..salut sama semangatnya mba 🙂

  3. alhamdulillah mbak.. selamat untuk gelar barunya. 🙂 semoga bermanfaat, utamanya buat diri sendiri dan lingkungan terdekat. sukses selalu..amiinnn..

  4. Selamaaat ya mbaaa.. Semoga berkah ilmunya dan tambah semangaaat juga 🙂

  5. Masya Allah semangatnya mba Tanti, bikin saya kagum. Enggak berani membayangkan gimana njempalikannya selama ini. Super woman mbaaakkk. Selamat yaaa, barakallah ilmunya :*

  6. Semoga barokah Mbak ilmunya.
    Doain aku juga bisa nyusul naik jenjang.

  7. Alhamdulillah, selamat ya mbak
    lega ya akrobatnya sudah selesai semoga jadi ilmu yang bermanfaat

  8. ayo semangat lanjut s3 gak perlu nunggu 25 tahun lagi bu hehehe

  9. Alhamdulillaah. Selamat yaa mbaaa
    Smoga ilmunya membawa berkah.

  10. amiiin…barokalloh…

  11. selamat ya, wah asyik ay kesampaian apa yang dicita2kan

  12. Subhanallahu, Allahu Akbar! Keinginan utk kuliah lagi setelah anak2 besar gk terbendung seandaianya tidak ada masalah dana. Impian bgt x ya kalo bisa wisuda barengan ama anak… tapi ya smg niat menjadi catatan, mendahulukan kebutuhan2 primer dulu. Pilihanku ya tetep UT yg waktunya kononnya bisa disambi, tdk hrs tatap muka setiap wkt….
    Maturnuwun inspirasinya!

  13. Ping-balik: 3 Resolusi yang ingin kuwujudkan di 2017 | Lalang Ungu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s