Lalang Ungu

ruang ekspresi sepotong hati

Suatu pagi di Kaliurang

12 Komentar

photogrid_1487348319592

Hai..hai… Pa kabar, teman-teman..

Sepuluh hari tak sempat apdet tulisan di blog ini, ada yang kangen gak yaaa?? *laludiguyurbiarsadar.. πŸ™‚

Nah, sebagai ‘pemanasan’ nulis lagi, kali ini mau cerita tentang kegiatan kami pada suatu pagi di Kaliurang, beberapa minggu lalu.. Iya..late post banget deh..hihi…

Oya, aku sudah cerita belum ya, bahwa sejak awal tahun ini aku menempati pos tugas baru -meskipun baru berselang 3 bulan dari mutasi sebelumnya- seiring dengan resmi bertugasnya OPD-OPD baru di daerah kami, sebagaimana daerah-daerah lain di negeri ini.

Nah, sekitar seminggu aku di tempat tugas baru, diadakan kegiatan pisah-sambut di Bidang kami, kebetulan bersamaan dengan purna tugasnya beberapa rekan di Bidang kami.

Acara diselenggarakan di Jogja, dengan beberapa agenda kegiatan, antara lain mengikuti Lava Tour ke Merapi. Lho..kan sudah pernah? Ya, ini memang bukan kegiatan baru untukku, tapi bersama teman perjalanan berbeda tetap saja itu jadi pengalaman mengasyikkan buatku.. Cerita lengkapnya di post lain yaa…

Oya, kami menginap di Kaliurang, tepatnya di Villa Hanna. Alhamdulillah, tempat menginap yang terdiri dari 2 rumah dengan total 10 kamar terasa nyaman buat rombongan kami.Β  Tempatnya bersih, kamar-kamarnya luas dan ada beberapa mainan (ayunan, perosotan) yang membuat betah anak-anak.

Villa Hanna Kaliurang

Villa Hanna Kaliurang

Hujan menyambut kedatangan kami di Kaliurang sore itu, sehingga kami memutuskan istirahat saja di penginapan, lalu malamnya melakukan acara pisah-sambut yang -kata orang nKalongan- rahat. Alhamdulillah, keluarga baruku menyambut dengan hangat…semoga kami mampu bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas selanjutnya. Aamiin…

Pagi berikutnya, kami bangun dengan hati gembira, setelah tidur nyenyak yang disponsori rasa lelah akibat perjalanan Pekalongan-Jogja dan juga hujan semalaman yang sukses menjadikan selimut sebagai sahabat setia malam itu..

Sebelum sarapan, aku dan beberapa rekan + anak-anak menyempatkan diri jalan-jalan di sekitar villa… Ternyata, villa yang kami tempati itu dekat sekali dengan terminal Kaliurang dan lokawisata Tlogo Putri lho.. Sik-asyiiik….

Kaliurang di awal pagi, serasa jalan pribadi...hehe..

Kaliurang di awal pagi, serasa jalan pribadi…hehe..

Senang melihat anak-anak ceria menyusuri jalan yang masih sepi pagi itu, dengan pemandangan bukit & hutan menghijau di kejauhan.. Tentu saja suasana terminal dan sekitarnya masih sangat sepi, begitupun suasana lokawisata Tlogo Putri yang belum buka, namun sudah terlihat beberapa jeep siap untuk route Lava Tour nanti..

Terminal Kaliurang dan sekitarnya...masih sepiii...

Terminal Kaliurang dan sekitarnya…masih sepiii…

Area Lokawisata Tlogo Putri..

Area Lokawisata Tlogo Putri..

Dalam perjalanan kembali ke villa dari Tlogo Putri, anak-anak sempat mampir di sebuah taman bermain, sementara emak-emaknya mampir ke penjual Jadah Tempe yang sudah buka πŸ˜€

Jadah Tempe-ne ngawe-awe...

Lhadalaaah…. Jadah Tempe-ne ngawe-awe…

Nah, sesampainya kembali di villa kami sudah ditunggu sarapan -yang terasa makin nikmat, mungkin efek jalan pagi itu, hehe- untuk kemudian bersiap-siap mengikuti Lava Tour karena jeep-jeep dari Tlogo Putri Jeep Tour sudah menunggu..

Siap Lava Tour kitaa...

Siap Lava Tour kitaa…

Nah, itu sekelumit cerita sepenggal pagi yang kami lalui di Kaliurang. Masih belum puas rasanya, baik nginapnya maupun jalan-jalan ke Tlogo Putri nya. Penasaran, ada apa ya, di Tlogo Putri? Apakah hanya jalur hiking saja, atau ada lainnya yang istimewa? Mudah-mudahan suatu waktu nanti bisa khusus main ke sana. Oya, nantikan cerita serunya Lava Tour kami di tulisan lainnya yaa… Sampai jumpa…

 

Iklan

Penulis: mechtadeera

ASN yang bekerja dan berdomisili di Kota Pekalongan, blogger ( https://mechtadeera.wordpress.com dan http://mechta.blogdetik.com ) dan penulis buku : Notes from Mecca (memoar); Janji Pagi (kumpulan puisi); Tentang Mimpi dan Kaca yang Telah Pecah (kumpulan cerpen).

12 thoughts on “Suatu pagi di Kaliurang

  1. Liburan emang enak rame2. Bisa sambil ngobrol ringan2 untuk menghidupkan suasana. Nantibakal jadi kenangan yg indah bersama teman di masa depan :). Sukses selalu dengan kerjaanya.

  2. seru banget acara lepas sambut ke tour lava Merapi lagi…
    kumpul2 rame dengan teman kerja tambah keakraban ya mbak

  3. Hii mau dong nek pisah sambutnya model kek gini…..piknik ngunu

  4. Pernah main ke Kaliurang, nuansa alamnya masih sangat kenatal, cocok untuk refreshing dan mengumpulkan semangat buat smua …

  5. di swasta gda acara pisah sambut hihii..salam salaman aja

  6. Dimanapun ditempatkan jadi berkat ya Jeng. Siik asik acara Kaliurang. Jatah tempe bu Tjarik ngawe-awe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s